Penjagaan ketat Tanggal 1 Juli 2020 di Papua Barat

  • Whatsapp

PAPUA BARAT, RadarBangsa.co.id – Sebanyak 421 personel disebar untuk melakukan patroli gabungan mengantisipasi situasi kamtibmas di Manokwari,jelang 1 Juli yang biasa diklaim sebagai HUT OPM bagi kelompok yang masih berseberangan dengan Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi menjelaskan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, patroli gabungan dilakukan dengan skala besar.

Read More

“Patroli gabungan tidak hanya di wilayah Kabupaten Manokwari saja, tapi serentak dilaksanakan patroli gabungan di Papua Barat,” jelasnya kepada kabarpapua, Selasa malam 30 Juni 2020.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan damai.

Sementara itu, Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya menuturkan patroli akan dilakukan selama 2 hari yang dilakukan mulai malam ini. Kegiatan Pengamanan mengantisipasi jika ada eskalasi keamanan yang meningkat.

Patroli gabungan juga dilakukan sebagai persiapan pelatihan sinergis pada pilkada, yang dilakukan antar instansi, serta kecepatan dalam komunikasi patroli bersama.

“Kami berharap kepada masyarakat agar pukul 22.00 WIT sudah berada di rumah masing-masing, karena pada jam tersebut rawan aksi kriminal di Manokwari. Hal inilah yang harus diantisipasi oleh masyarakat dan pihak keamanan,” ujarnya.

Sementara kepada personel yang melakukan patroli, tetap dituntut untuk melakukan patroli gabungan secara humanis.Tegasnya

Kemudian sebagai Anak Generasi Bangsa Indonesia seharusnya Memahami tentang Kehidupan Bernegara. Tutupnya

(Esr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *