Penyaluran BLT DD Desa Blimbing Madiun Berjalan dengan Lancar

  • Whatsapp
Penyaluran Blt DD desa Blimbing Madiun [Wit]

MADIUN, RadarBangsa.co.id – Pandemi covid19 yang melanda Indonesia kurang lebih satu tahun ini tidak di pungkiri membawa pengaruh yang signifikan terhadap sektor perekonomian.

Pemberlakuan PPKM yang baru baru ini begitu berdampak pada perekonomian masyarakat. Pemerintah pun harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk membantu Masyarakat yang terdampak adanya Wabah ini. Dana Desa yang berasal dari anggaran Negara yang semula digunakan untuk pembangunan fisik, sekarang ini dialihkan untuk BLT (bantuan langsung tunai).

Bacaan Lainnya

Dan pemerintah desa Blimbing Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun Senin, 08/03/2021 telah menyalurkan BLT bersumber dari dana desa tahap 2.

Bertempat di balai desa Blimbing pembagian BLT dilaksanakan dengan lancar aman dan tertib. Serta 85 orang yang hadir untuk mengambil bantuan tunai tersebut pelaksanaan di dampingi oleh kades Blimbing Slamet, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas serta perangkat desa yang bertugas.

Di suasana pembagian BLT, Kades Blimbing menuturkan bahwa yang menerima BLT DD ini 85 orang dan per orang menerima Rp300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah)

Dan kami harapkan agar dana yang sudah tersalurkan akan bermanfaat bagi masyarakat dan juga dapat membantu dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi sekarang ini.

Dan juga Desa Blimbing selalu menjalankan visi dan misi yaitu :
VISI
Terwujudnya masyarakat yg aman guyub rukun, sehat dan sejahtera dengan tata desa yang baik.
MISI
1. Mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik
2. Meningkatkan pelayanan pemenuhan hak hak dasar rakyat
3.Pembangunan infrastruktur dasar
4.meningkatkan pamswakarsa
5. Mengentaskan kemiskinan
6. Penanganan penyandang cacat dan
7.meningkatkan pendidikan, jelas Slamet selaku kades Blimbing.

(WIT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *