Penyaluran BLT-DD tahap II, disambut suka ria warga desa di Lamongan

  • Whatsapp
Penyaluran BLT DD dihadiri BPD, LPM, Kasi Ekbang Kecamatan Deket, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa serta tokoh masyarakat di kantor desa Deketwetan. Selasa (06/04). [IST]

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021 tahap II kepada 110 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Deketwetan Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan.

Selain Pemerintah Desa penyaluran BLT DD ke masing-masing KPM tersebut sebesar Rp. 300.000,- ini juga dihadiri BPD, LPM, Kasi Ekbang Kecamatan Deket, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa serta tokoh masyarakat di kantor desa Deketwetan. Selasa (06/04).

Bacaan Lainnya

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Menjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas).

Kusbianto Susilo Putro Kepala Desa Deketwetan menyampaikan,  Pihaknya mengapresiasi ke seluruh stakeholder yang telah berperan aktif sehingga BLT-DD tahap II pada bulan Maret 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar.

“Kepada Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD Tahap II Tahun 2021, kata dia agar dana bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dan dapat meringankan beban masyarakat.

Dengan adanya BLT-DD ini agar semoga nantinya dapat meringankan beban dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang melumpuhkan sendi-sendi perekonomian masyarakat dan bisa bangkit kembali,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ali Suwito Hadi salah satu KPM warga RT 4 RW 6 Dusun Puncel Desa Deket wetan merasa senang bisa mendapatkan bantuan BLT DD.

Menurut pria yang keseharian sebagai buruh sopir di salah satu toko material di Lamongan ini mengaku bantuan yang diterima akan dipergunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih kepada pihak Desa Deket Wetan dan pemerintah atas perhatiannya kepada kami, Alhamdulillah bisa membantu kebutuhan sehari hari dalam masa pandemi ini,” ujar Ali.

(Iful/edi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *