Penyerahan BTPKLWN di Bangkalan

Penyerahan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI di Wilayah Kabupaten Bangkalan dilaksanakan Kodim 0829/Bangkalan pada Jum’at (08/04/2022)

BANGKALAN, RadarBangsa.co.id – Penyerahan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI di Wilayah Kabupaten Bangkalan dilaksanakan Kodim 0829/Bangkalan pada Jum’at (08/04/2022). Penyerahan BTPKLWN-TNI yang dilaksanakan di lapangan Makodim 0829/Bangkalan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten.

Hadir dalam penyerahan BTPKLWN-TNI, antara lain Wakil Bupati Bangkalan, H. Moh. Mohni, MM, Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino S.I.K, Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, H. Mohammad Fahad, Perwakilan dari Pangkalan TNI AL Batu Poron, Kepala Kejaksaan Negeri Bangkalan, Chandra Saptaji, SH, MH dan Kepala Rutan Kelas II-B Bangkalan, Mufakhom, SH.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan penyerahan BTPKLWN-TNI, para penerima didampingi oleh para Babinsa, pendistribusian Bantuan Tunai langsung kepada para PKL (Pedagang Kaki Lima), pemilik warung dan nelayan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menunjukkan KTP dan surat bukti penerima kepada petugas, kemudian menunggu antrian sesuai dengan nomor urut untuk dipanggil.

Mewakili Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, Wakil Bupati Bangkalan, H. Moh. Mohni, MM dalam sambutannya menyampaikan, “Mewakili Bapak Bupati Bangkalan yang sedang berada di Jakarta, kami sampaikan terima kasih atas kehadirannya. Bantuan BTPKLWN yang disalurkan melalui kodim ini diharapkan oleh bapak Bupati bisa bermanfaat dalam menambah modal usaha bapak ibu sekalian.” Tutur wabup.

“Terima kasih kepada Bapak Dandim dan seluruh bapak-bapak TNI yang telah menyalurkan bantuan ini.” Tutup wabup mengakhiri sambutannya.

Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Syarifuddin Liwang S.I.P dalam kesempatan tersebut mengutarakan bahwa pembagian Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat pelaku usaha mikro.

“Pada pagi hari ini, Kodim0829/Bangkalan melaksanakan kegiatan Launching penyaluran bantuan tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan kepada masyarakat Bangkalan yang sudah kami data. Untuk Kabupaten Bangkalan sendiri kami menyalurkan kepada 20.000 orang masyarakat yang berhak menerima.” Papar Dandim usai seremonial launching dilaksanakan.

“Penyaluran kepada 20.000 masyarakat penerima ini dimulai hari ini, Jumat (08/04/2022) sampai dengan 20 hari kedepan.” Sambung Dandim.

Dandim berharap, “Harapannya, sebelum lebaran, seluruh bantuan sudah tersalurkan. Besaran yang diperoleh oleh masyarakat, per orang mendapatkan Rp 600.000,- utuh, tidak ada pemotongan. Untuk masyarakat juga diberikan biaya konsumsi yang diberikan dalam bentuk snack. Pemerintah berharap dengan diberikannya bantuan ini, masyarakat yang menerima bisa terbantu untuk pengembangan usahanya, semacam tambahan modal usaha mereka. Apalagi saat ini ditengah pandemi Covid-19, kita tahu kondisi mereka memprihatinkan, sehingga dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memberikan angin segar untuk membantu kelancaran usaha mereka.” Pungkas Dandim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.