Penyuluhan KB Kesehatan Semester I, Dandim Lamongan Sangat Apresiasi

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Kodim 0812/Lamongan menggelar penyuluhan KB Kes Semester 1 TA. 202, kepada ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVII, yang di gelar di aula Kadetsuwoko, Makodim Lamongan, Senin (12/04).

Pentingnya pengetahuan tentang  menjaga kesehatan pada ibu-ibu guna meningkatkan kesehatan Keluarga Berencana, “Ini merupakan keharusan dan suatu bentuk kepedulian TNI terhadap upaya menekan angka kematian ibu dan anak.

Bacaan Lainnya

Program Kodim Lamongan dalam bidang teritorial tentang KB Kesehatan, di laksanakan dua kali dalam setahun yaitu semester I dan II, dalam pelaksanaanya Kodim menggandeng Dinas PPKB Kabupaten Lamongan.

Letkol Inf Sidik Wiyono Komandan Kodim 0812/Lamongan dalam sambutanya menyampaikan bahwa sangat mendukung program KB yang dicanangkan oleh pemerintah.

Kegiatan yang diselenggarakan ini adalah wujud kepedulian TNI untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB kes secara maksimal, terutama dalam lingkup keluarga besar Kodim,” kata Dandim 0812 Lamongan.

Tujuan Program KB Kesehatan ini, untuk membantu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk yang seimbang serta mengatur waktu kehamilan dan menekan angka kematian ibu dan bayi.

Tidak perlu ditakuti dengan program KB ini, bukan untuk menghambat melahirkan anak, namun hanya untuk mengontrol,” tutup Dandim.

Hal senada Suharto Sekertaris Dinas PP dan KB Kabupaten Lamongan mengucapkan terima kasih atas kerjasama Kodim 0812/Lamongan yang telah menggalakan program KB Kesehatan.

Sosialisasi yang dilaksanakan ini untuk memberikan pemahaman agar pasangan suami istri dapat merencanakan kapan mulai mempunyai anak berapa jumlah dan berapa jarak antara satu anak dengan yang lainnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa program KB kesehatan ini adalah usaha merencanakan jumlah dan jarak kelahiran dengan memakai sistem Kontrasepsi,” pungkasnya.

(Iful/edi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *