Peradi Surabaya Gelar Buka Bersama Ajang Silahturahmi dan Perkuat Persaudaraan

Peradi
Anggota Peradi Surabaya terlihat guyub rukun di acara buka bersama yang diadakan di kantor sekretariat, Jalan Dukuh Kupang Barat, Rabu (27/03/2024) petang (Foto : FYW)

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Surabaya menggelar acara buka bersama bertempat di kantor sekretariatnya, Jalan Dukuh Kupang Barat, Rabu (27/03/2024).

Kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap bulan Ramadhan ini dihadiri oleh Ketua DPC Peradi Surabaya, Hariyanto dan ratusan Anggotanya.

Bacaan Lainnya

Terlihat situasi akrab dan kebersamaan diantara para Anggota Peradi Surabaya sambil menikmati hidangan berbuka puasa yang telah disediakan oleh panitia.

Ketua Panita acara buka bersama Peradi Surabaya, H.M Sueb menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk silahturahmi dan menguatkan persaudaraan sesama Advokat Anggota Peradi Surabaya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Bidang Agama Peradi Surabaya ini menerangkan Bidang Agama itu bukan hanya Islam saja yang pihaknya prakarsai untuk kegiatan hari-hari besar keagamaan.

“Jadi hari besar agama lainnya itu sudah kami serahkan kepada Anggota kami yang non muslim seperti Natalan, Imlek dan dananya ditanggung oleh organisasi,” jelas Abah Sueb, panggilan karibnya.

Nantinya lanjut Abah Sueb, pada hari raya Idul Fitri juga akan diadakan halal bihalal yang biasanya diadakan di hotel karena pesertanya lebih banyak.

“Untuk Ramadan tahun ini kami memohon maaf belum bisa mengadakan acara pembagian bantuan sosial dan santunan kepada anak yatim karena faktor kesibukan teman-teman,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang Anggota Peradi Surabaya, Aulia Rachman merasa senang dan mendukung kegiatan rutin buka bersama ini sebagai ajang silahturahmi.

“Mari kita semua kiranya berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” pinta Advokat yang populer dipanggil Begal ini.

Anggota Peradi Surabaya lainnya, Abdul Wachid mengatakan melihat antusiasme para Advokat yang hadir di acara tersebut dapat menjadikan profesi Advokat terutama Peradi dapat kompak kedepan.

“Dan mensolidkan sesama profesi demi mewujudkan profesi advokat yang oficium nobile (profesi yang libur),” tutup Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *