Peran Aktif TNI bersama Rakyat Dalam Percepatan Pembangunan Di Wilayah

0
55

LAMONGAN.radarbangsa.co.id.Serbuan teritorial dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah pedesaan di kabupaten Lamongan, maka dalam hal ini, Babinsa Koramil 0812/10 Babat berperan aktif dalam pelaksanaan serbuan teritorial berupa kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembuatan plengsengan saluran irigasi sepanjang 200 meter bersama sama warga masyarakat di kelurahan Banaran Kecamatan Babat Lamongan Jawa Timur, Senin (15/04/2019).

Sementara Cucuk selaku Kepala Kelurahan Banaran kecamatan Babat menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Danramil Babat beserta seluruh anggotanya yang telah tulus ikhlas bersama sama dengan masyarakat Keluarahan Banaran dalam membantu pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT)/ plengsengan saluran Irigasi ini, dan TNI yang semakin dekat dengan rakyat ini memang selalu didambakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat.

“Karena tidak dipungkiri bahwa keberadaan TNI ditengah-tengah masyarakat dalam pembangunan adalah kuat”, ujarnya.

Lebih lanjut dalam kesempatan ini Danramil Babat Kapten Inf. Ach. Mansur mengungkapkan, pelaksanaan Karya Bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI kepada masyarakat, khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah serta sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang semakin erat, dimana dengan bersama rakyatlah maka TNI akan semakin kuat dalam menjaga dan mengawal kedaulatan dan keutuhan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama ini.

“Melalui Karya Bakti ini diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong yang memang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia sesuai dengan dasar falsafah negara yaitu Pancasila.Dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan, tampak sekali kebersamaan antara prajurit Koramil 0812/10 Babat dengan masyarakat Kelurahan Banaran Kec Babat,” tandas Danramil Babat Kapten Inf. Ach. Mansur (hd/pendim0812).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here