Peran Satpol PP dan Linmas dalam Suksesnya Pemilu 2024

Satpol PP

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – PJ Bupati Pasuruan, Andriyanto, mengucapkan rasa terima kasih kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Lembaga Perlindungan Masyarakat (Linmas) atas kontribusi besar mereka dalam suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan Andriyanto dalam rangkaian Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Satpol PP, ke-62 Linmas, dan ke-105 Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) di Halaman Graha Maslahat, pada Jumat (8/3/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

Menurut Andriyanto, peran yang dimainkan oleh Satpol PP dan Linmas dalam Pemilu 2024 sangatlah penting, terutama pada hari pencoblosan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari yang lalu.

“Mereka terus siaga mulai dari perpindahan logistik kotak dan bilik suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga TPS, pemungutan suara, hingga penghitungan dan rekapitulasi surat suara yang memakan waktu yang cukup lama,” ujar Andriyanto.

Andriyanto juga menambahkan bahwa semua iniĀ  harus tetap siaga bahkan hingga dini hari menjelang pagi pada hari pelaksanaan Pemilu. Dia juga menyampaikan penghargaan khusus kepada para petugas yang terlibat dalam rekapitulasi penghitungan suara, mengingat ada beberapa petugas Linmas yang harus dirawat di puskesmas atau rumah sakit karena kelelahan saat bertugas.

“Saya mengangkat topi sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih kepada Linmas dan Satpol PP yang telah berperan serta dalam mengawal Pemilu hingga tuntas. Semoga apa yang telah dilakukan menjadi bagian dari amal ibadah kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *