Perayaan ke-51 KORPRI di Lamongan, Gelorakan Pelayanan dan Berkontribusi Serta Berinovasi

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Menginjak usia setengah abad KORPRI Lamongan gelorakan pelayanan dan berkontribusi serta berinovasi. Perayaan ke-51 KORPRI tidak hanya dirayakan secara simbolis, melainkan diajak turun aksi sebagai bentuk motivasi penguatan moral.

“Pada perayaan HUT KORPRI ke-51 tidak kita habiskan satu waktu. Kita banyak sekali rentetan acara mulai dari acara formal hingga kegiatan bakti sosial. Hal tersebut bertujuan untuk mengimplementasikan tema KORPRI tahun ini yakni Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri,” tutur Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan Moch.Nalikan saat ditemui usai memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Lamongan dalam rangka peringatan HUT KORPRI ke-51, Selasa (29/11).

Bacaan Lainnya

Nalikan menerangkan terkait aksi selanjutnya yang akan dilakukan oleh KORPRI Lamongan ialah bakti sosial dengan merenovasi 20 makam pahlawan di TMP Lamongan.

“Bakti sosial kita akan merenovasi makam, ada 20 makam yang akan kita renovasi,” terangnya.

Lebih lanjut Nalikan mengatakan bahwa apresiasi juga akan diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil yang sudah purna menjalankan tugas. Apresiasi tersebut dikhususkan untuk purnawirawan PNS yang mengabdi di pelosok Lamongan selama ini.

“Nanti malam kita ada resepsi di aula Gadjah Mada Pemkab, dimana nanti kita akan memberikan apresiasi kepada para purnawirawan yang sudah berhasil mengemban tugasnya,” kata Nalikan.

Sesuai dengan tema yang ditetapkan, KORPRI Lamongan juga berkontribusi dalam memajukan UMKM yang ada di Lamongan. Hal itu ditandai dengan pemberian pembinaan serta pelatihan serta Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-PIRT) kepada 40 warga di wilayah Pucuk.

“Kita mendukung pertumbuhan ekonomi di Lamongan, maka dari itu kita akan menggelar pembinaan dan pelatihan untuk 40 pelaku UMKM di wilayah Pucuk. Setelah mengikuti pembinaan, 40 pelaku usaha tersebut akan kita fasilitasi PIRT agar mempermudah pemasaran produk mereka,” terang Nalikan.

Pada pungkasannya, Nalikan memberitahukan bahwa ragam bentuk perayaan HUT KORPRI ke-51 di Lamongan masih terus dilakukan dan akan berakhir pada bulan Januari dengan kegiatan jalan sehat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *