Perbaikan Selokan dan Jalan Raya Sukapura, Masi ada kerikil Berhamburan dan Genangan Air

  • Whatsapp
Kerikil berhamburan,jalan berlubang jadi genangan air di Jalan Raya Sukapura, Desa Boto, Kecamatan Lumbang. Minggu 03 Jan 2021` [NN]

PROBOLINGGO, RadarBangsa.co.id – Perbaikan Pekerjaan Saluran air di ruas Jalan Nasional tidak sesuai dengan harapan, betapa tidak pekerejaan sudah selesai dikerjakan tidak mengalir mengalir dengan normal.

Padahal pembangunan saluran masih dalam pekerjaan, ada apa dengan pekerjaan ini? Pertanyaan itu muncul dari warga pengguna sarana tersebut, dipastikan ada yang tidak benar dan perlu diperbaiki lagi. Sebab, muncul genangan air di jalur Sukapura menuju ke Wisata Gunung Bromo tersebut, salah satu genangan itu berada di Desa Boto, Kecamatan Lumbang.

Bacaan Lainnya

“Meskipun telah dibuatkan saluran. Namun Elevasi dasar salurannya tidak sesuai dengan kemiringan kontur tanah, sehingga genangan air ini tidak dapat mengalir ke pembuangan dengan normal,” kata Wahyu warga sekitar, Minggu (03/01/2021).

“Masalahnya saat pekerjaan pembangunan saluran air, elevasi dasar saluran kedalamannya menyesuiakan tinggi rendahnya jalan, atau bisa dikatakan ukuran kedalamannya disamakan. Sehingga, aliran air hujan dari atas berhenti disini, tidak mengalir kebawa,” tambahnya.

Ia berharap,Pejabat pembuat kebijakan (PPK) pekerjaan jalan Nasional dan perbaikan selokan untuk turun kelapangan sekaluigus mengevaluasi pekerjaan ini ? yang menimbulkann tanda tanya ada apa dengan Ini ??? sekaligus membuat himbauan kepada pengguna jalan yang melintas diharap berhati-hati, kecepatan laju kendaraan harus mengurangi laju kecepatan kendaraan. Sebab hasil pekerjaan jalan dan selokan tidak sesuai dengan yang diharapkan (Jelek ) disertai sisa material proyek serta urukan, berserakan ke tengah jalan.

“Hal ini membuat pengendara roda dua was-was,” ungkapnya.
Penilik ruas Jalan Nasional Gempol-Probolinggo mengatakan, bahwa dalam bulan ini akan dilakukan pekerjaan pengaspalan di Jalan Raya Sukapura. Meski demikian, pihaknya tengah menyiapkan alat berat dilokasi.Dan Informasi dalam bulan januari 2021 jalan ini akan diaspal celoteh Sholeh.

(Nn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *