Perbatasan Surabaya-Sidoarjo Sempat Ditutup Warga, Kini Dibuka Kembali

  • Whatsapp
Suasana penutupan di kawasan perbatasan Surabaya-Sidoarjo

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Sempat ditutup, Jl. Raya Rungkut Menanggal, Gunung Anyar, Surabaya kembali dibuka. Apa alasan dibukanya kembali jalan di perbatasan Surabaya-Sidoarjo tersebut?

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya (Kadishub), Irvan Wahyu Drajat membenarkan jika jalan di perbatasan tersebut telah dibuka kembali. Jalan itu sudah dibuka sejak semalam.

Bacaan Lainnya

“Sudah, kemarin (malam) sudah dibuka,” terang Irvan. Seperti yang dilansir detik.com. Senin, (06/4/2020).

Irvan mengatakan jalur alternatif tersebut dibuka kembali sambil menunggu aturan pasti dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari pemerintah pusat.

Kami ingin menghindari permasalahan di kemudian hari. Karena mungkin persepsinya berbeda-beda nanti, sambil menunggu PSBB ini seperti apa protapnya,” tambah Irvan.

Dari pantauan detikcom, water barier yang sebelumnya dipasang menutup jalan di bawah gerbang Perumahan Pondok Candra, kini sudah disingkirkan.

Namun water barrier tersebut masih ada di lokasi namun berada di pinggir jalan. Kendaraan pun kini dengan bebas bisa berlalu lalang.

Sebelumnya, warga Surabaya yang ada di perbatasan Sidoarjo menutup akses masuknya. Penutupan dilakukan dengan memasang water barrier.

Penutupan akses masuk dan keluar ini dilakukan warga Kelurahan Rungkut Menanggal, Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya. Wilayah ini berbatasan dengan kawasan Pondok Candra, Sidoarjo.

“Penutupan ini tadi mulai pukul 08.30 WIB sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kami lakukan ini terkait pandemi corona. Jadi permintaan (penutupan) ini hasil keputusan antara pengurus RW dengan LPMK yang mana melihat kondisi saat ini,” beber Sekretaris LPMK Kelurahan Rungkut, Agus Turcham. Sabtu, (05/4). (Iwd/Ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *