Peresmian Hasil Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Dandim 0822 Bondowoso

Bondowoso
Peresmian hasil renovasi Rutilahu bantuan Gubernur Jawa Timur kerjasama Kodam V/Brawijaya dengan Pemprov Jawa timur di wilayah kodim 0822 Bondowoso tahun 2023. Kamis (07/9/2023)

Bondowoso, RADARBANGSA.CO.ID – Peresmian hasil renovasi Rutilahu bantuan Gubernur Jawa Timur kerjasama Kodam V/Brawijaya dengan Pemprov Jawa timur di wilayah kodim 0822 Bondowoso tahun 2023. Kamis (07/9/2023) bertempat di Desa Gebang Kecamatan Tenggarang Bondowoso.

Peresmian tersebut dihadiri Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, Dandim 0822, Kapolres Bondowoso, Camat, dan kepala Desa Gebang, dalam hal ini disampaikan oleh Dandim 0822 Bondowoso Letkol ARM Suhendra Chipta M.T.,Hanla.,

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah untuk tahun ini kita dipercayakan oleh ibu Gubernur dan Bapak Pangdam kita mendapatkan 165 unit untuk Rutilahu tahun 2003 ini,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan peresmian tersebut berdasarkan Penilaian-penilaian pemerintah maupun para Babinsa Babinsa sehingga sebanyak 165 unit, tahun ini kita sesuaikan kebijakan dari atas.

“Dalam hal ini dari Pemprov Jatim Ibu Gubernur yang¬† tersebar di semua Kecamatan. Tahun ini ada 15 kecamatan di Bondowoso,” jelasnya.

itu berdasarkan skala prioritas mungkin, untuk Rutilahu itu sudah termasuk jambannya. Memang ada dibeberapa daerah yang ada jambanisasi.

“Alhamdulillah di Bondowoso Rutilahu dan termasuk dalamnya yakni jambannya didalam unit tersebut,” ucapnya.

Selain itu Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0822 Bondowoso beserta jajaran dan seluruh Babinsa yang sudah berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

“Ini merupakan satu program percepatan dalam pembangunan rumah tidak layak huni yang ada di Bondowoso Alhamdulillah sekarang kita dapat 165 ya sebagaimana informasi dari Pak Dandim,” jelasnya.

Pihaknya berharap untuk tahun-tahun yang akan datang Bisa bertambah bukan hanya 165 tapi 500.

“Nanti lah ini sedang diajukan oleh Pak Dandim karena data sementara di kita ada 70.000 rumah tidak layak huni yang ada di Bondowoso,” harapnya.

Sehingga ini memerlukan suatu kolaborasi yang kuat antara Pemda dengan stakeholder yang lain termasuk Dandim dan Polres Sehingga dimungkinkan dari POLRI nanti ada program pembangunan rumah tidak layak huni.

“Ya mudah-mudahan nanti difokuskan di Kabupaten Bondowoso itu aja,” pintanya.

Di sisi lain Kepala Desa Gebang Endang Susilowati mengucapkan terimakasih Kodim 0822 Bondowoso yang sudah sudah mengusulkan dan memberi kita program rutillahu sangat bermanfaat.

“Saya harap masyarakat sendiri agar memelihara dan merawat rumah yang sudah ada dan juga fasilitas tambahan seperti ini, kamar mandi ya jambannya agar digunakan. Biar tidak lagi ke sungai,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *