Peringatan Hari Anak Tahun 2019 Kabupaten Pasaman Meriah Dan Ceria

oleh -67 views

RADARBANGSA.CO.ID || LUBUK SIKAPING – Peringatan Hari Anak Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melalui Bidang Perlindungan Anak yang dibidangi Yulinda Yudi, SKM pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP-PA) Kabupaten Pasaman dibawah pimpinan Amdarisman SKM. SH, M.Kes, Meriah dan Ceria.

Antusias anak-anak dalam merayakan Hari Anak Indonesia tersebut bertambah lebih meriah dan ceria setelah Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si, yang pada saat bersamaan dihadiri oleh Forkopimda Pasaman, serta Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Ny. Suryani Nst Yusuf Lubis, Ketua GOW Pasaman Ny. Mira Atos Pratama, Ketua Persit, Ketua DWP Pasaman Masrida Pohan Mara Ondak, dan OPD lainnya, menyampaikan sambutannya sambil melambai-lambaikan tangannya pada seluruh anak indonesia dalam perayaan itu, di pelataran Kantor Bupati Pasaman, Kamis (08/08/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP-PA) Kabupaten Pasaman Amda Risman, SKM, SH, M.Kes menyampaikan, “Peringatan Hari anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 juli setiap tahunnya, diawali dengan gagasan yang berkeinginan melihat anak-anak Indonesia maju, bergembira, bermain dan ceria, untuk Kabupaten Pasaman baru hari ini diselenggarakan, papar Amda Risman.
Adapun maksud dan tujuan:
1. Memasyarakatkan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tahun.
2. Memberikan pemahaman kepada orang tua, masyarakat dan pemerintah bahwa anak merupakan generasi penerus bangsa perlu perlindungan dan pemenuhan hak anak untuk tumbuh dan kembang secara optimal.

3. Memasyarakatkan kembali permainan Tradisional Anak Indonesia untuk mengisi waktu luang.

Tema memperingati Hari Anak Nasional tahun 2019 adalah; “PERAN KELUARGA DALAM PERLINDUNGAN ANAK”. Dengan Sub tema adalah:
1. Perkuat peran keluarga dalam berbagai upaya untuk pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.
2. Wujudkan pengasuhan yang berkualitas dan berbasis hak anak yang dimulai dari keluarga.

Peserta:
Peserta yang hadir lebih kurang sebanyak 250 orang yang terdiri dari:
1. Anak PAUD Se Kabupaten Pasaman
2. Forum Anak Kabupaten Pasaman
3. Utusan siswa-siswi SD, SMP, SMA di kecamatan Lubuk Sikaping.

Pelaksana:
Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Anak di Kabupaten Pasaman dengan kegiatan-kegiatan sebagai berikut:
1. Puncak peringatan yang dilaksanakan pada hari ini, dirangkaikan nanti dengan lomba Permainan Tradisional Anak (SD, SMP, SMA)
2. HIMPAUDI dengan lomba mewarnai, lomba pembacaan ayat pendek, lomba menyanyi, outbone, untuk anak PAUD
3. Seminar pengaruh kecanduan game, napza/lem/komik terhadap tumbuh kembang anak
4. Selanjunta juga ada SEMINAR PARENTING UNTUK ORANG TUA

Terakhir sekali Kepala DPP-PA Kabupoaten Pasaman Amda Risman, SKM, SH, M.Kes mengatakan, “Semua Anak Pasaman, dapat bergembira bersama, apalagi dengan dilengkapi oleh alat peraga dari POLRES Pasaman dengan segala fasilitas mereka perkenalkan bagi anak indonesia yang ceria ini.” Tutupnya. (AEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *