Peringatan wafatnya Isa Al Masih, Kapolres turun amankan Gereja di Lamongan

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K bersama Forkopimda dan PJU Polres Lamongan pada Jumat pagi (02/04) melaksanakan pengecekan pengamanan ibadah Jumat Agung Umat Nasrani [IST]

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K bersama Forkopimda dan PJU Polres Lamongan pada Jumat pagi (02/04) melaksanakan pengecekan pengamanan ibadah Jumat Agung Umat Nasrani dalam rangka peringatan wafatnya Isa Al – Masih di Gereja berada di Lamongan.

Adapun sejumlah Gereja yang menjadi sasaran tempat pengecekan oleh Forkopimda yaitu di Gereja GPPS Shalom Kinameng Gereja Khatolik Santo Fransiscus Xaverius Kecamatan Lamongan, dan Gereja GKJW Balun Kecamatan Turi.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut Forkopimda memantau jumlah kehadiran jemaat serta mengucapkan selamat menjalankan hari raya wafatnya Isa Al – Msih kepada warga yang memperingatinya sekaligus mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan pengecekan ini para personel Polri bersama Instansi terkait dihimbau agar selalu menjaga kewaspadaan dan saling menjaga antara satu dengan yang lainnya.

Tujuan dari pengecekan tersebut adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang akan merayakan hari raya paskah.

“Serta mengantisipasi adanya potensi ancaman teror pasca aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar,” ungkap Kasubag Humas Polres Lamongan Iptu Estu Kwindardi dalam keterangan pers nya di Mapolres Lamongan.

(Iful/Edi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *