Peringati Hari Jadi Kota Metro ke-84 DPRD Kota Gelar Rapat Paripurna Istimewa

METRO LAMPUNG, RadarBangsa .co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menggelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kota ke-84, Rabu (09/06/2021).

Pada kegiatan HUT Kota Metro ke 84 dihadiri Gubernur Lampung yang diwakili oleh Irwan Sihar Marpaung, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Walikota Metro, Walikota Metro Wahdi, Wakil Walikota Metro Qomaru, Jajaran Forkopimda, OPD Kota Metro, Ormas, Partai Politik, dan Insan Pers.

Bacaan Lainnya

Rapat yang dipimpin langsung oleh, Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution menyampaikan bahwa,
Pada hari ini rapat paripurna dalam rangka memperingati hari jadi Kota Metro ke 84 .

“Berdasarkan Perda Kota Metro nomor 11 Tahun 2002, tanggal 9 Juni diperingati oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Metro, sebagai Hari Jadi Kota Metro. Oleh sebab itu, sejak pembentukannya tanggal 9 Juni 1937 sampai dengan tahun 2021 ini Kota Metro sudah berusia 84 tahun,” ucap Tondi.

Lanjut Tondi mengatakan, Untuk sebuah kota yang akan terus membangun serta mengembangkan potensi daerahnya, tentu membutuhkan dukungan dan partisipasi dari semua unsur masyarakat Kota Metro.

“Dengan memperingati Hari Jadi ke-83 Kota Metro tahun 2020 ini, perjalanan ke depan masih akan diwarnai dengan berbagai macam tantangan, kendala, hambatan dan berbagai harapan masyarakat Kota Metro yang kita hadapi.
Yang semua itu, tentunya semua itu memerlukan Komunikasi, Koordinasi dan Kerja sama yang dinamis antara ekskutif, legislatif, dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Metro,” kata Tondi.

Diakhir sambutan Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution, berpesan Mari kita jadikan momentum HUT Kota Metro ke-84 ini, untuk dapat dijadikan bahan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan dan dicapai seiring dengan aspirasi masyarakat yang terus berkembang.

(Wanda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *