Peringati Hari Juang TNI AD dengan Donor Darah di Ketos

  • Whatsapp

KEDIRI, RadarBangsa.co.id  – Peringatan Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam V/Brawijaya Ke-71 yang dilaksanakan oleh Kodim 0809 Kediri seperti berbeda dengan layaknya sebuah pesta pada umumnya. Pasalnya, kegiatan yang dilaksanakan Jum’at (13/12) ini bukan dengan pesta, namun acara bakti sosial donor darah.

Menariknya lagi, kegiatan ini bukan digelar di markas TNI, namun dilaksanakan di sebuah mall ternama di Kota Kediri, yaitu Ketos (Kediri Town Square). Hadir dalam kegiatan baksos tersebut di antaranya, Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, Dandim 0809 Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana dan sejumlah Forpimda setempat.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Ruly Chandrayadi dikonfirmasi di sela-sela kegiatan bakti sosial donor darah di Ketos mengatakan, pada peringatan Hari Juang TNI AD ini digabung dengan HUT Kodam V/Brawijaya Ke-71 sengaja dilakukan di mall, karena sebagai salah satu tempat yang dikunjungi banyak masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Saya melihat bahwa Ketos ini merupakan tempat berkumpulnya teman-teman masyarakat disini. Jadi saya meminta kepada staf untuk dilaksanakan disini agar bisa tercapai target perolehan donor darah sebanyak mungkin, yakni 70 persen dari masyarakat dan 30 persennya dicover oleh TNI Polri,” kata Danrem 082.

Menurutnya, hal ini merupakan perintah dari komando Kolonel Infanteri Adi Basuki saat melaksanakan peninjauan pada baksos di Pacitan. “Sedangkan untuk Korem 082 ini saya tempatkan di Kediri. Nanti juga akan digelar di Malang dan Surabaya,” tuturnya.

Ditambahkannya, target donor darah di Kediri ini sebanyak 700 kantong. “Kalau ini bisa sesuai dengan ekspektasi saya 700 kantong, wah hebat sekali itu. Dengan memberikan darah, berarti menyelamatkan masyarakat. Bahkan Bapak Walikota menyebutkan, kantong-kantong darah yang ada disini juga bisa diberikan kepada daerah yang lainnya. Sama dengan pemerintah, bahwa SDM Unggul Indonesia Maju, bahwa Tentara Profesional Pasti Indonesia Maju,” ungkapnya. (Oni/Jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *