Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Dandim Demak : Mari Tumbuhkan Semangat Patriotisme

  • Whatsapp
Dandim 0716/Demak bersama pemuda dan pemudi Kabupaten Demak Peringati Hari Kebangkitan Nasional [ist]

DEMAK, RadarBangsa.co.id – Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz mengajak pemuda pemudi Kabupaten Demak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Kamis (20/05/2021).

Kegiatan yang di gelar melalui zoom meeting di Ikuti belasan pemuda dan pemudi dengan sangat antusias. Mereka penuh semangat patriotisme mempersiapkan dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Bacaan Lainnya

Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz menuturkan, terselenggaranya kegiatan tersebut atas inisiasi dari Ketua Forum Demak Kreatif Abdul Ershad Salam. Menurutnya di hari Kebangkitan Kebangkitan Nasional ini harus dimaknai dengan semangat juang seperti para pendahulu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Kita memaknai hari ini seperti kata Bung Karno ‘Jas Merah’ jangan sampai lupa sejarah,” terangnya saat membuka acara.

Dandim menambahkan, ia menjelaskan bahwa saat ini Indonesia sedang dalam kondisi diserang isu-isu kebangsaan. Sehingga sangat diperlukan adanya semangat pemuda dan pemudi dalam merawat Bhinneka Tunggal Ika.

“Hari ini banyak isu-isu semangat kebangsaan terus dirong-rong karena sumber daya alam kita melimpah. Hal itulah yang menjadi sasaran agar negara kita tidak maju dan mudah dipecah belah,” paparnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, bahwa nilai-nilai persatuan dan kesatuan harus terus dijaga bersama-sama. Harapannya juga nilai-nilai tersebut mendarah daging dalam diri pemuda dan pemudi Indonesia meskipun banyak perbedaan namun harus selalu bersatu.

“Dalam acara yang simpel ini kita menyanyikan lagu kebangsaan dimana disitu ada nilai-nilai khusus bagaimana kita menjadi pemenang, menjadi negara yang hebat dan maju. Semoga pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti ini segera berakhir dan seluruh masyarakat bisa bangkit hingga bisa beraktifitas seperti sediakala.” pungkasnya.

(Nanik/Bandi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *