Peringati HUT ke-41 Dekranas, Ini Harapan Ketua Dekranasda Lamongan Ibu Hj Anis Kartika Yuhronur Efendi

  • Whatsapp
Ketua Dekranasda Lamongan Ibu Hj. Anis Kartika Yuhronur Efendi, S.Kep.,saat menghadiri syukuran [IST]

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Ketua Dekranasda Lamongan Ibu Hj. Anis Kartika Yuhronur Efendi, S.Kep.,Ns mengatakan kebangkitan UMKM dan IKM menjadi sangat penting ditengah pandemi yang telah melumpuhkan sektor perekonomian.

Melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lamongan terus berupaya mendorong peningkatan jangkauan pasar produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Lamongan.

Bacaan Lainnya

“Tentu, inilah yang mendorong Berbagai Pihak untuk ikut andil bergerak cepat untuk fokus pada pemulihan dan bangkitnya Perekonomian Daerah,” ungkap Ketua Dekranasda Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi usai menghadiri acara tasyakuran HUT ke-41 Dekranas secara daring, Rabu, (03/03/2021) dengan tema Perajin Sehat, Perajin Hebat, Indonesia Maju di ruang pertemuan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan.

Dalam kegiatan tersebut, istri Bupati Lamongan ini menekankan pentingnya untuk terus mensupport suksesnya para pengrajin UKM dan IKM untuk terus meningkatkan kualitas produknya dan sekaligus meningkatkan penjualan baik secara offline maupun Online,” bebernya.

Lebih lanjut, “Meskipun ditengah pandemi Covid ini keberlangsungan industri kecil kerajinan sangat merosot tajam perlu adanya dorongan dan kolaborasi antara pemerintah dengan dekranasda dan pengrajin serta Komunitas untuk bisa meningkatkan penjualan hasil produk dari pengrajin tersebut,” ujar Muhammad Zamroni selaku ketua harian Dekranasda Lamongan.

“Harapan saya dengan pembinaan dan dorongan Dekranasda ini bisa mensupport prodak IKM dan UKM di Lamongan untuk meningkatkan penjualan baik melalui promosi offline maupun promosi Online serta bisa pembelian secara langsung oleh seluruh anggota dekranas,” tutur Zamroni yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Lamongan ini.

(Ari/iful)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *