Peringati Maulid Nabi dan HSN, YPP AL Munawaroh Kembangbahu Lamongan Santuni 127 anak Yatim

  • Whatsapp
YPP AL Munawwaroh Kembangbahu saat menggelar acara Maulid Nabi dan Hari Santri, Jumat (22/10)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Hari Santri Nasional, Yayasan Pondok Pesantren (YPP) AL Munawwaroh Kembangbahu, memberi santunan kepada 127 anak yatim.

Serangkaian kegiatan juga telah diadakan diantaranya, ziarah ke sesepuh atau muasis YPP AL Munawwaroh. Upacara dengan pembina bapak Sutikno, Camat Kembangbahu,

Bacaan Lainnya

Adapun santunan kepada anak yatim piatu berupa bantuan beras dari H. Sholikin dan H. Andi Puas Anggara sebanyak 50 paket 5 kilogram. Titipan dana dari ustadz dan ustadzah YPP AL Munawwaroh.

Pembacaan sholat dan juga parade banjari, selanjutnya diiringi dengan doa bersama dan Maulidir Rosul dengan jamaah AL Hidmah.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Munawwaroh, Ghufron mengungkapkan, pemberian santunan kepada anak yatim dalam memperingati Maulid Nabi dan Hari Santri ini terlaksana berkat kerjasama semua kalangan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Dengan mengadakan kenduri dan makan bersama, ini juga sebagai momentum untuk mengenang sejarah,” kata Ghufron, Sabtu (23/10).

Ia menuturkan, pada kegiatan peringatan Maulid Nabi dan juga Hari Santri Nasional kali ini kita berharap bisa meneladani akhlaknya Rasulullah SAW di dalam kehidupan kita sehari-harinya.

“Salah satunya adalah santunan kepada anak yatim yang berasal dari dermawan. Tentunya ini bentuk realisasi dari perilaku yang dilakukan oleh Baginda Rasulullah SAW,” tutur Ghufron.

Lebih lanjut ia mengatakan, atas dukungan dan doanya serta santunan yang telah diberikan melalui Yayasan Ponpes Al Munawwaroh, semoga mendapatkan balasan yang berlipat dari Allah SWT.

Ketua panitia kegiatan, Moch Safii menambahkan, sebagaimana diketahui bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, juga merupakan hari lahirnya Rasulullah SAW pada tanggal 12 Rabiulawal.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita semua agar tetap konsisten dapat mencontoh dan mentauladani sikap serta perilaku Rasulullah semasa hidupnya. Salah satunya ialah pemberian santunan kepada anak yatim,” ucap Safii.

Melalui peringatan Maulid Nabi dan hari santri ini, kata dia, mari kita jadikan momentum diri, perjuangan rasulullah dalam menebar empati mempererat hubungan silaturahmi kita.

“Semoga santunan ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya.
Mari kita doakan agar para donatur yang mau menyisihkan rezekinya pada anak yatim, dilipatgandakan rezekinya,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris YPP AL Munawwaroh Anwar mengatakan, kegiatan santunan anak yatim dan ziarah ke sesepuh dalam rangka memperingati Maulid Nabi dan Hari Santri ini harus terus dibudidayakan di kalangan Ponpes.

“Semoga Ponpes YPP AL Munawwaroh Kembangbahu semakin maju dan berkembang, banyak santri yang ingin mondok dan belajar disini. Entah itu dari luar Lamongan, atau santri dari Lamongan sendiri,” tutur Anwar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *