Persiapan Puncak HJL ke-455, Warga Lamongan Gelar Sholat Hajat

ke-455
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat sambutanya seusai melaksanakan sholat hajat di Masjid Agung Lamongan, pada Sabtu malam (25/5/2024). (IST)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama jajaran Forkopimda dan masyarakat setempat melaksanakan sujud syukur, sholat hajat, dan tasyakuran menjelang peringatan puncak Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-455 tahun 2024 di Masjid Agung Lamongan, pada Sabtu malam (25/5/2024).

Acara sujud syukur dan sholat hajat yang dilaksanakan setelah sholat Isya tersebut dipimpin oleh KH. Ahmad Muzaki dan diikuti dengan penuh khusyuk oleh para jamaah.

Bacaan Lainnya

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyatakan bahwa sholat hajat ini bertujuan untuk memohon keselamatan dan kebahagiaan bagi seluruh warga Kabupaten Lamongan.

“Dengan penuh kerendahan hati dan jiwa, kita memohon kepada Allah SWT agar Lamongan dijauhkan dari penyakit dan bencana, diberikan rasa aman, tertib, serta menjadi kabupaten yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, sehingga masyarakatnya bahagia dunia akhirat,” ujar Bupati Yes.

Sebagai bentuk rasa syukur atas usia Lamongan yang ke-455 tahun, Bupati Yes mengajak jamaah yang hadir untuk menghargai perjuangan para pahlawan. Menurutnya, dengan mensyukuri perjuangan tersebut, Allah SWT akan menambah kenikmatan yang ada.

Bupati Yes menambahkan bahwa berkat pondasi, dedikasi, dan karya para pahlawan Lamongan yang telah berjuang sejak dulu, masyarakat kini dapat menikmati banyak kenikmatan. Untuk menjaga agar nikmat ini tidak hilang, Bupati Yes mengajak jamaah untuk bertekad melanjutkan perjuangan para pahlawan.

“Kita harus terus bertekad dan berdedikasi agar apa yang kita nikmati saat ini akan terus berlanjut selama Kabupaten Lamongan ada,” tutup Bupati Yes.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *