Personel Polresta Sidoarjo Bersihkan Puing-puing Bangunan Berserakan Akibat Puting Beliung

Personel Polresta Sidoarjo (IST)

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Upaya pembersihan puing-puing bangunan yang berserakan akibat angin puting beliung di Sidokepung, Buduran, Sidoarjo masih terus dilakukan berbagai pihak bersama warga, Selasa (25/10/2022).

Personel Polresta Sidoarjo bersama TNI, Satpol PP, Linmas, Tagana dan para relawan bergotong royong bersama warga untuk melakukan kerja bakti di lokasi bencana.

Bacaan Lainnya

Selain melakukan kerja bakti, pembenahan bangunan yang rusak dan membantu di posko tanggap bencana. Personel gabungan juga mempersiapkan kebutuhan pokok warga terdampak, baik di posko maupun dapur umum.

Kabag SDM Polresta Sidoarjo Kompol Haris Darma Sucipto menjelaskan, sejak terjadinya bencana angin puting beliung di Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo menurunkan beberapa personelnya termasuk pegawai harian lepas di lingkup Polresta Sidoarjo.

“Mereka diturunkan untuk bersama-sama personel dari pihak lainnya melakukan kerja bakti pembersihan puing-puing reruntuhan bangunan dan pohon tumbang akibat terjangan angin puting beliung,” ujarnya.

Pasca terjadinya angin puting beliung di sejumlah wilayah Kabupaten Sidoarjo, Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada di tengah cuaca buruk melanda belakangan ini.

“Untuk masyarakat yang sedang berada di jalan raya saat hujan, disarankan berteduh di tempat aman atau jangan di bawah pohon besar. Serta tetap jaga stamina tubuh dengan pola makan bergizi dan asupan vitamin memadai,” pesannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *