Personil Korem 084 Bhaskara Jaya Surabaya Laksanakan Rikkes Berkala

  • Whatsapp
Rikkes berkala personil Korem 084/Bhaskara Jaya

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Guna pengecekan kesehatan, personil jajaran Korem 084/BJ melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala Triwulan III TA. 2021, bertempat di Aula Bhaskara Makorem 084/BJ, Jl. Ahmad Yani No. 01, Surabaya.

Pelaksanaan Rikkes berkala dilaksanakan selama satu hari. Bertindak sebagai Tim Medis yang melakukan pemeriksaan dari Denkesyah 05.04.04 Surabaya.

Bacaan Lainnya

Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Herman Hidayat di sela sela kegiatan menyampaikan, “Melalui Rikkes berkala, merupakan upaya guna mendeteksi sedini mungkin adanya penyakit yang diderita oleh setiap personil.

“Sehingga dapat ditangani sesegera mungkin sebelum ke tingkat yang lebih parah, yang nantinya dapat berdampak terhadap semakin sulitnya dalam penanganannya,” tegasnya. Senin, (13/9/2021).

Danrem 084/BJ menambahkan,
Rikkes tersebut dilakukan karena pentingnya kesehatan bagi prajurit. Dimana prajurit harus selalu siap melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun,” lugasnya.

Rikkes berkala yang dilakukan oleh Denkesyah 05.04.04 Surabaya meliputi, pengambilan sampel darah, pemeriksaan tensi dan nadi, sampel urine, pemeriksaan gigi, ronsen, pemeriksaan THT (Telinga, Hidung, dan Tenggorokan), pemeriksaan mata, pemeriksaan EKG (Elektro Kardio Grafi), USG (Ultra Sono Grafi).

(ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *