Pertengahan September Jumlah Penumpang di Terminal Patria Blitar Mulai ada Kenaikan

  • Whatsapp

BLITAR KOTA, RadarBangsa.co.id – Setelah turun dratis diawal penerapan PPKM Jawa-Bali, kini jumlah penumpang di Terminal Tipe Patria Kota Blitar mulai naik saat kondisi Covid-19 kian membaik.

Arif Wahyudi-stafF Terminal Patria Kota Blitar saat dikonfirmasi by phone Rabu 22 September 2021 mengatakan bulan ini jumlah penumpang mulai naik dikisaran 100-150 orang perhari. Jumlah ini menunjukkan peningkat meski masih terbilang kecil. Sebab Juli lalu, penumpang di terminal Patria tidak lebih dari 50 orang saja.

Bacaan Lainnya

Arif memperkirakan kenaikan jumlah penumpang ini karena beberapa daerah yang sudah bebas dari Level 4 PPKM Jawa-Bali. Meski begitu, aturan bagi penumpang yang melakukan perjalanan ke Luar Kota diatas 250 km, tetap wajib menunjukkan bukti sudah vaksin dosis 1 dan 2.

“ Meskipun belum signifikan, tapi kenaikan itu ada, selama masa PPKM kemarin penumpang itu tidak lebih dari 50 orang, tapi sejak Agustus hingga September ini rata rata perhari sudah mencapai 100 hingga 150 penumpang,” Ujar Arief.

Arif menambahkan untuk menekan penyebaran Covid-19, edukasi tentang protocol kesehatan pada calon penumpang, juga terus dilakukan staff terminal melalui pengeras suara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *