KOTA MALANG, RadarBangsa.co.id – Ketepatan dengan hari jadinya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ke-46 yang sudah berubah menjadi Perumda Sumber Air Tugu Tirta Kota Malang, menggelar istighosah dan doa bersama. Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, yang turut hadir memberikan masukan kepada Perumda Tugu Tirta untuk menyiapkan rancangan kerja yang leboh baik dan maksimal terkait air bersih dan layak konsumsi untuk masyarakat kota Malang secara umum.
“PDAM harus dapat memotret kondisinya saat ini seperti apa, perjalanannya sudah pada titik apa dan kedepan harus punya planing yang harus dilakukan guna menjawab kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan PDAM,” ujar Edi, Kamis (10/12).
Menurutnya, Perumda Tugu Tirta Kota Malang juga harus dapat membaca kondisi masyarakat saat ini. Dia menyebutkan melalui perkembangan teknologi informasi, saat ini masyarakat dapat menyampaikan ekspresi kepada siapapun melalui berbagai media.
“Oleh karena itu PDAM Kota Malang dituntut untuk terus menerus dalam meningkatkan SDM supaya mampu membaca perkembangan dan dinamika yang terjadi di masyarakat sangat tinggi akan kebutuhan air bersih,” tuturnya.
Dengan HUT Ke- 46 tersebut, Edi juga meminta Perumda Tugu Tirta untuk dapat berintrospeksi diri serta menatap kedepan dalam menentukan kebijakan.
“Kita harus membangun solidnya baru perencanaannya dijalankan bersama sama, sehingga PDAM kedepan berbekal keyakinan yang kuat, perencanaan yang matang, soliditas, kekompakan dan kebersamaan jajaran PDAM dapat menjawab kebutuhan masyarakat khusunya pada air di Kota Malang,” pesannya.
Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tugu Tirta Kota Malang, M. Nor Muhlas menuturkan pihaknya siap meningkatkan kualitas layanan air minum untuk masyarakat.
“Saat ini kita tekankan pada mengokohkan iman dan taqwa dalam rangka melandasi peningkatan kinerja layanan PDAM itu. Kita gelar kegiatan istighosah, santunan anak yatim itu sebagai instrospeksi diri,” ujarnya.
Dia menyebutkan, pihaknya tidak pernah merasa puas dengan segala pencapaiannya terutama berkaitan dengan pelayanan. Pihaknya juga terus melakukan kreasi dan inovasi terhadap kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat Kota Malang.
“Kita fokus pada pelayanan air minum, saya kira yang menjadi sangat penting adalah bagaimana kita memberikan layanan air minum terbaik, baik kuantitas maupun kualitas pelayanannya,” tutupnya.
(Win)