Peserta Vaksinasi Dosis 2 NasDem Peduli di Wonojoyo Melebihi Target

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono didampingi Ketua Satgas NasDem Peduli Covid-19, Khusnul Arif, S.Sos saat memberikan keterangan kepada awak media

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Kegiatan vaksinasi dosis 2 yang dilaksanakan oleh Satgas NasDem Peduli Covid-19 Kabupaten Kediri pada titik ketiga, yaitu di Balai Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kamis, 30 September 2021, mendapatkan sambutan antusias dari warga, bahkan pesertanya sampai melebihi target.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono didampingi Ketua Satgas NasDem Peduli Covid-19, Khusnul Arif, S.Sos dikonfirmasi mengatakan, sebenarnya pada vaksinasi yang juga dikunjungi oleh Waka Polsek Gurah ini pihaknya mempersiapkan kouta sebanyak 440 dosis, namun jumlah peserta yang hadir ternyata lebih banyak.

Waka Polsek Gurah didampingi Ketua Satgas NasDem Peduli Covid-19, Khusnul Arif, S.Sos melakukan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi di Balai Desa Wonojoyo, Kamis, 30 September 2021

“Vaksin dosis 2 ini sebenarnya dikhususkan bagi warga yang telah mengikuti vaksinasi dosis 1 di Sentra NasDem Peduli yang sama kemarin. Sehingga kami hanya menyiapkan kouta sejumlah peserta dosis pertama. Berhubung di Balai Desa Wonojoyo ini yang hadir lebih banyak, maka kami berkoordinasi dengan petugas Nakes yang menangani, dan Alhamdulillah mereka punya persediaan, sehingga semua bisa dilayani,” katanya.

Petugas Nakes Puskesmas Gurah sedang melakukan pemeriksaan kesehatan peserta vaksinasi

Anggota dewan yang akrab disapa Pak Lutfi ini juga mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri, baik pada saat dosis 1 kemarin maupun dosis kedua ini.

“Berkat kerjasama yang baik dengan semua pihak, termasuk petugas nakes, Forkopimcam dan pemdes, serta para Kader Partai NasDem hingga di tingkat desa, Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi tersebut, semoga menjadi amal bagi semuanya, dan bermanfaat bagi rakyat. Yang utama lagi, virus Covid segera minggat,” ucap Pak Lutfi.

Petugas Nakes Puskesmas Gurah sedang melakukan inputing data peserta vaksinasi

Menurut Pak Lutfi, pada kegiatan vaksinasi dosis 2 tersebut Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri menyiapkan kouta sebanyak dua ribu dosis lebih, dan pelaksanaannya dibagi menjadi enam titik seperti vaksinasi dosis 1 kemarin.

“Vaksinasi dosis 2 NasDem Peduli Kabupaten Kediri ini kami bagi menjadi enam titik sesuai dengan sentra vaksinasi pada dosis 1 yang telah selesai kemarin, yakni di Lapangan Desa Gedangsewu, Ponpes Mahir Arriyadl Ringinagung, Balai Desa Wonojoyo, Balai Desa Banyakan, Balai Desa Badalpandean, dan terakhir di Balai Desa Sumberagung, Kecamatan Wates,” jelas anggota dewan yang akrab disapa Pak Lutfi.

Purnawirawan Serka Y. Gunari bersama istri didampingi keponakannya di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli Kabupaten Kediri di Balai Desa Wonojoyo, Kamis, 30 September 2021

Sementara itu, Y.  Gunari, warga Dusun Dadapan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, meskipun sudah berusia 75 tahun, tetapi tetap semangat hadir di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di Balai Desa Wonojoyo.

Purnawirawan Angkatan Laut berpangkat Serka ini datang untuk vaksin dosis 2 bersama istri tercintanya dengan diantar keponakan. Beliau mengaku awalnya mengetahui kalau Partai NasDem ada kegiatan vaksinasi dosis 1 dari Perangkat Desa Sumberejo.

Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri berfoto bersama tim Nakes Puskesmas Gurah

“Dulu pas vaksin dosis 1 itu saya diberitahu oleh perangkat desa, kemudian saya ikut di Balai Desa Wonojoyo ini. Sedangkan untuk vaksin dosis 2, selain pada kartu vaksinasi sudah dituliskan jadwalnya, kemarin saya juga dapat undangan melalui SMS,” tutur Purnawirawan AL Serka Y. Gunari.

Menurutnya, setelah divaksin dosis pertama maupun kedua ini dirinya tidak ada keluhan apa-apa, dan tidak mengalami efek negative sama sekali, tetapi sebaliknya malah terasa lebih sehat dari sebelumnya. (CS/Fais)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *