P&G dan Shopee berkolaborasi untuk mendorong kesetaraan gender dalam pekerjaan rumah tangga lewat kampanye terbaru

  • Whatsapp
P&G dan Shopee berkolaborasi untuk mendorong kesetaraan gender dalam pekerjaan rumah tangga lewat kampanye terbaru #ChallengeTheChores

JAKARTA, RadarBangsa.co.id – Procter & Gamble (NYSE:PG), perusahaan fast-moving consumer goods terkemuka, bermitra dengan platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara, Shopee, untuk meluncurkan kampanye terbaru guna memperingati Hari Perempuan Sedunia tahun ini. Dengan tema #ChallengeTheChores, kampanye ini menjadi ajakan untuk menantang stereotip gender, yakni dengan memupuk tanggung jawab bersama di rumah tangga, serta mendorong anggota keluarga untuk bekerja sama dan melakukan pekerjaan rumah tangga.

Kampanye ini akan diluncurkan di lima negara di Asia Tenggara, yaitu Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Vietnam. Kampanye ini juga menggelar rangkaian kompetisi yang menginspirasi berbagai keluarga untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga bersama-sama, seperti mencuci pakaian dan merawat anak.

Bacaan Lainnya

Sejak Covid-19 mewabah, 75% pekerjaan rumah tangga menjadi beban wanita[1] sehingga mereka mendapat tanggung jawab dan komitmen tambahan di luar kesibukannya. Untuk menggambarkan pentingnya tanggung jawab bersama, kampanye ini akan menayangkan sebuah video tentang bagaimana membagi rata pekerjaan rumah tangga, dan mengerjakannya bersama-sama.

Alexandra Vogler, e-commerce Senior Director, P&G, Asia Pasifik, Timur Tengah & Afrika, berkata, “P&G sangat berkomitmen terhadap kesetaraan dan inklusi. Lewat kampanye ini, kami ingin meningkatkan kesadaran tentang kesenjangan yang terjadi dalam pekerjaan rumah tangga. Melalui sebuah film pendek yang menghibur dan permainan interaktif, kami ingin menginspirasi berbagai orang agar berpartisipasi dalam #ChallengeTheChores, serta meningkatkan kesetaraan dalam kehidupan rumah tangga.”

Lebih lagi, Shopee menilai bahwa kaum wanita merupakan pembelanja yang paling aktif pada platformnya, terutama untuk beberapa kategori produk, seperti barang-barang kebutuhan rumah dan barang-barang konsumsi lain yang cepat habis (fast-moving consumer goods). Sejalan dengan populernya layanan e-commerce, Shopee ingin memanfaatkan platformnya untuk mendorong wacana penting lewat pengalaman yang menyenangkan, personal, dan interaktif bagi para konsumen.

Ian Ho, Regional Managing Director, Shopee, berkata, “Kami bangga bermitra dengan P&G, merek FMCG terkemuka di dunia, dalam inisiatif penting ini. Selain mengajak berbagai keluarga agar memikul tanggung jawab bersama dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga, kami juga ingin menyediakan beraneka ragam produk yang mempermudah dan membantu pekerjaan rumah tangga. Kami ingin meluncurkan lebih banyak kampanye bersama P&G demi memperkaya pengalaman belanja para pengguna kami.”

Selama kampanye digelar, pembelanja di masing-masing negara bisa mengikuti beragam aktivitas dan memperoleh konten eksklusif yang menginspirasi seluruh keluarga. Mereka juga dapat menjalani pengalaman menyenangkan ketika mengerjakan pekerjaan rumah tangga bersama-sama. Aktivitas-aktivitas ini termasuk tayangan livestream yang menampilkan kalangan Key Opinion Leader. Mereka akan menjawab tantangan dengan melakukan pekerjaan rumah tangga, dan bekerja sama dengan anggota keluarganya untuk mengikuti kompetisi tersebut. Ada pula sejumlah kegiatan eksklusif yang bisa diikuti pada aplikasi untuk mendapatkan promosi khusus dan hadiah-hadiah, serta permainan khas “Shopee Catch” untuk mengoleksi sebanyak-banyaknya produk gratis atau kupon dari P&G.

Tentang Shopee : Shopee merupakan perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee menghubungkan berbagai konsumen, merek, dan penjual di Asia dan pasar-pasar lain yang berkembang pesat. Shopee membantu siapa saja untuk membeli dan menjual produk di mana pun dan kapan pun.

Shopee menghadirkan pengalaman yang mudah, aman, dan menarik untuk dinikmati jutaan pengguna setiap hari. Lebih lagi, Shopee menawarkan beragam pilihan produk yang lengkap, didukung oleh sistem pembayaran dan logistik yang terintegrasi, serta fitur hiburan populer yang disesuaikan untuk kebutuhan setiap negara tempat Shopee beroperasi. Shopee juga merupakan kontributor utama dalam perkembangan ekonomi digital di kawasan Asia Tenggara dengan komitmen kuat untuk membantu berbagai merek dan pengusaha agar berhasil di sektor e-commerce.

Shopee, bagian dari Sea Limited (NYSE:SE), perusahaan konsumen global yang terkemuka dan berbasis internet. Selain Shopee, bisnis inti Sea lainnya mencakup unit bisnis hiburan digital, Garena, dan layanan keuangan digital, SeaMoney. Misi Sea adalah mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi para konsumen dan usaha-usaha kecil melalui teknologi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *