Piala Dunia U-20 Tahun 2021, PLN Siapkan Listrik Sebesar 300 kVA Tiap Pertandingan

  • Whatsapp
Kendaraan UPS Mobile PLN yang mengangkut pasokan listrik sebesar 300 kVA

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur (UID Jatim), mendukung Piala Dunia U-20 yang digelar 24 Mei-12 Juni 2021, dengan menyiapkan pasokan listrik sebesar 300 kilovolt ampere (kVA) di setiap pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

General Manager PLN UID Jatim, Bob Saril mengatakan, kejadian lampu padam yang terjadi saat pertandingan berlangsung, karena panitia tidak bekerjasama dengan PLN.

Read More

“Kami pelajari dari padamnya listrik di stadion sebelumnya, hal itu karena panitia tidak kerja sama dengan PLN. Khususnya ajang Piala Dunia U-20, kami mengajak mereka untuk bekerjasama, dan kami siapkan yang premium,” ucap Saril di Surabaya. Minggu, (16/2/2020).

Bentuk dukungan ini, menurut Bob Saril, dengan penyediaan Uninterruptible Power Supply (UPS) atau penyimpan daya seperti power bank berkapasitas besar.

“Dengan penyediaan listrik premium serta fasilitas UPS, dipastikan listrik di stadion tidak akan padam atau kedip sekalipun, sebab aliran listrik terus berjalan hingga pertandingan selesai,” lugasnya.

PLN juga akan melengkapi trafo tambahan disepanjang pertandingan, Bob mengaku, hingga kini belum ada komunikasi secara intens dari penyelenggara Piala Dunia U-20 di Surabaya, namun secara umum tetap menyiapkan segala kebutuhan dan siap diajak kerja sama menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

“Kami harapkan, mereka atau penyelenggara Piala Dunia U-20 juga aktif melakukan komunikasi dengan PLN UID Jatim, dan melepas ego sektoral untuk bersama-sama menyukseskan gelaran Piala Dunia U-20,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada pertandingan Liga 1 antara Persebaya vs Persikabo musim lalu, lampu sorot di Stadion GBT Surabaya padam, dan memaksa pertandingan terhenti hampir 13 menit. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *