Pilkades Nyawangan Tulungagung, Yoko Dwi Mukarom Menang Mutlak

Cakades Nyawangan, Kabupaten Tulungagung peraih suara terbanyak, Yoko Dwi Mukarom di tengah-tengah pendukungnya.

RadarBangsa.co.id – Sebanyak 14 desa di wilayah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Selasa 30 November 2021 kemarin.

Salah satunya, Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung. Ada 4 Calon Kades yang merebutkan suara untuk bisa menjadi Kades Nyawangan periode 2021-2027.

Bacaan Lainnya

Keempat Cakades yaitu, 1) Yoko Dwi Mukarom, 2) Agus Susanto, 3) Sukani, dan 4) Yogianto. Mereka memperebutkan suara sebenyak 5.616 Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang dibagi menjadi 15 TPS (tempat pemungutan suara). Sedangkan jumlah DPT yang hardir sebanyak 4.992 dari sembilan Dusun dan 28 suara tidak sah.

Informasi yang dihimpun RadarBangsa.co.id, Cakades Agus Susanto yang menjadi calon nomor urut 2, rupanya masih kerabat Ketua DPRD Tulungagung. Sedangkan Yoko Dwi Mukarom, Cakades nomor urut 1, merupakan kerabat Kades Nyawangan saat ini.

Hasil akhir dari perhitungan surat suara, yakni nomor urut Satu mendapatkan total suara 2.955, nomer urut Dua sejumlah 1.567 suara. Nomer urut Tiga mendapat sebanyak 85 suara, dan nomor urut Empat Yogianto sebanyak 357 Suara.

Dari perolehan tersebut, bias dipastikan Yoko Dwi Mukarom menang mutlak dengan perolehan suara 59,53 persen, mengungguli empat peserta Cakades Nyawangan yang terdaftar.

Pilkades Nyawangan, terpantau sukses dan aman. Aparat kepolisian dan TNI serta masyarakat desa, mendukung dan menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Nyawangan berlangsung. (tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.