Pisah Sambut Kalapas Kelas II A Bengkalis

  • Whatsapp
Acara Pisah sambut Kalapas Bengkalis

BENGKALIS, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka acara pisah sambut di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis mengadakan rangkaian acara Pisah Sambut Kalapas Kelas IIA Bengkalis Maizar, Bc.IP. S.Sos. M.Si dan akan digantikan kepada Edi Mulyono, Bc.IP. S.Sos, SH, MH.

Rangkaian acara Pisah Sambut ini dilaksanakan bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis, Jalan Pertanian, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Rabu, (15/1/2020) pukul 10.00 WIB.

Read More

Yang turut hadir , Bupati Bengkalis diwakili Asisten II Daerah Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau Lucky Agung Binarto,SH.,CN, MH,
Dandim 0303/Bengkalis diwakili Danramil 01/Bengkalis Mayor Arm. B. Tambunan, SE, Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ren Kompol Risman, Kajari Bengkalis yang mewakili, ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khoiriyah.

Sementara ” Roihan, S.Ag. MH, Kalapas (Lama), Maizar, Bc.IP. S.Sos. M.Si, Kalapas (Baru) Edi Mulyono, Bc.IP. S.Sos. SH. MH,
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis (Lama),Toto Suryanto, S.Sos, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis (Baru) Dimas Pramudito, S.IP, M.Si, Kasatpol PP Bengkalis diwakili Sekretaris Agusrizal, M.Si, Pejabat dilingkungan Lapas Kelas IIA Bengkalis, Staf Lapas Kelas IIA Bengkalis, Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bengkalis dan tamu Undangan lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan do’a, tari persembahan, sambutan Kalapas Kelas IIA Maizar (lama), sambutan Kalapas Kelas IIA Edi Mulyono (baru), sambutan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau, sambutan Bupati Bengkalis, penyerahan cendera mata, pemberian ucapan Selamat, ramah tamah, hiburan dan berfoto bersama.

Dalam sambutannya, Maizar menyampaikan terimakasih kepada para pimpinan serta para pegawai di jajaran Lapas Kelas IIA Bengkalis dan seluruh pihak Forkopimda dan mitra kerja semoga kedepannya bisa melanjutkan perjuangan dan kegiatan yang telah berjalan baik di dalam Lapas,” ujar Maizar.

Dikesempatan ini, Kalapas Kelas IIA Bengkalis yang baru Edi Mulyono, selain memperkenalkan diri juga mengharapkan dukungan dan kerjasama kepada segenap jajaran Lapas Kelas IIA Bengkalis mengajak untuk bahu-membahu dan bekerjasama dalam meningkatkan kinerja ke arah yang lebih baik,” Harap nya Edi Mulyono.

Dalam Sambutan” Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten II H Heri Indra Putra menyampaikan atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami ucapkan selamat datang di Negeri Junjungan kepada Bapak Edi Mulyono, Bc.IP, S.Sos, SH, MH beserta Istri, yang beberapa waktu lalu telah dilantik dan akan melanjutkan kepimpinan sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis.

Harapan kami juga, menyampaikan ucapan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Bapak Maizar, Bc.IP, S.Sos, M.Si beserta Istri dan Keluarga. Dalam kontek abdi Negara dan abdi masyarakat, Pergantian merupakan sebuah kewajaran dan memang harus dilalui. Untuk itu, diharapkan kedepan kita tetap berupaya selalu meningkatkan kinerja agar apa yg menjadi tujuan dan cita-cita bersama demi kemajuan bangsa dan negara dapat kita raih.” sebut Asisten II.

Selanjutnya, Lembaga Pemasyarakatan adalah salah satu elemen pelaksana ketertiban wilayah yang berfungsi sebagai rumah tahanan yang memberikan efek jera bagi para Narapidana yang menjalani masa hukuman, namun itu juga mampu memberikan motivasi dan penyadaran untuk memulai kehidupan yang lebih baik, taat hukum dan tertib, sehingga dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah.

Untuk itu, kami berharap kepada Edi Mulyono, Bc.IP, S.Sos, SH, MH beserta Jajarannya mampu memberikan berbagai keterampilan, motivasi kewirausahaan dan pembinaan mental spiritual bagi binaan, dengan harapan agar para binaan yang belum ataupun tidak memiliki pekerjaan dapat memperbaiki kehidupannya setelah keluar dari Lapas ini.” Asisten II mengakhiri. (SN/DS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *