Pj Bupati Muara Enim Jenguk Warga yang Punya Latar Belakang Kelainan Usus dan Jatung

  • Whatsapp

MUARA ENIM, RadarBangsa.co.id – Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar menjenguk masyarakat yang memiliki latar belakang kelainan Usus dan Jantung di Ruang Unit Gawat Darurat Rumah Sakit HM Rabbain Muara Enim.

“Barusan kita sudah saksikan secara langsung Ananda Ade Anggara ini memiliki latar belakang kelainan usus dan jantung, dan lebih lagi Ananda ini baru berumur 2 tahun yang dimana anak seusia ini seharusnya sedang dalam masa pertumbuhan dan senang-senangnya bermain.

Bacaan Lainnya

Ini adalah contoh 1 dari banyak kasus yang ada di lingkup wilayah Kabupaten Muara Enim sudah seharusnya kami selaku Pemerintah Daerah memperhatikan case-case semacam ini, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menyediakan fasilitas kesehatan yang terbaik untuk Ananda Ade ini”, ujar HNU.

Dalam kesempatan siang hari itu, selain memberikan Support berupa Santunan Tunai Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar juga memberikan semangat moral kepada pihak keluarga untuk tetap semangat dan jangan putus asa.

Selepas kunjunganya, Pj Bupati menginstruksikan kepada Camat Muara Enim untuk sigap dan tanggap melaporkan hal seperti ini baik itu melalui Dinas Kominfo ataupun jalur lainnya apabila kedepanya masih ada masyarakat yang mengidap penyakit serupa dan belum mendapatkan perawatan yang layak sebagaimana standar protokol yang berlaku untuk segera di berikan fasilitas kesehatan yang layak.

Beliau juga memberikan arahan kepada Perangkat Daerah terkait yg membidangi dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial untuk memastikan Ananda Ade Anggara ini mendapatkan fasilitas kesehatan yang layak
Turut hadir mendampingi Pj Bupati Muara Enim Kadin Kesehatan dan Kadin Sosial serta Camat Muara Enim.

(Usman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *