Pj Sekda Muara Enim Melakukan Koordinsai dan Konsolidasi ke KPKNL Lahat

  • Whatsapp

MUARA ENIM,RadarBangsa.co.id – Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Drs. Emran Tabrani, M.Si., melakukan koordinasi dan konsolidasi ke KPKNL Lahat, Rabu (01/09). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala KPKNL Lahat, M. Umar, S.Ip., M.M., bertempat di ruang rapat Kepala KPKNL Lahat.

Disampaikan Pj. Sekda bahwa koordinasi dan konsolidasi tersebut terkait dengan rencana Pemkab. Muara Enim melakukan lelang BMD berupa kendaraan dinas roda empat, kendaraan dinas roda dua, termasuk peralatan kantor yang akan dilaksanakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Muara Enim melalui KPKNL lahat secara online lewat aplikasi lelang.go.id milik kemenkeu

Selanjutnya, Emran menjelaskan bahwa dalam ketentuan proses lelang nantinya dapat diikuti oleh siapapun serta terbuka untuk umum dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. diharapkan dengan pelaksanaan lelang secara online ini akan dapat menghasilkan pokok lelang yang cukup tinggi untuk menambah peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara itu, menurut Kepala KPKNL penjualan melalui lelang selain dapat meningkatkan PAD, juga mempunyai kepastian hukum, memenuhi asas transparansi dan akuntabel terhadap BMD.

“Lelang online kelebihannya adalah objektif, karena dilaksanakan di muka umum yang hak dan kewajiban diantara peserta lelang sama dan kompetitif karena memiliki cara penawaran yang khas sehingga tercipta kompetisi maupun harga yang optimal.” Pungkasnya

(Usman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *