Pj Sekda Muara Enim Meminta Proses Vaksin Jangan Terpusat di Puskesmas

  • Whatsapp

MUARA ENIM, RadarBangsa.co.id – Terkait proses vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang berjalan, saya sangat mengapresiasi hal tersebut apalagi antusias dari masyarakat kita akan vaksinasi sangat tinggi, bayangkan saja sejak jam 5 fajar sudah rela mengantri.

Tapi, alangkah baiknya jika titik (tempat) vaksinasi jangan hanya terpusat di Puskesmas saja, buatlah jadi beberapa titik seperti di Pustu atau tempat lainnya sehingga selain dapat mempercepat target vaksinasi juga dapat menghindari kerumunan atau dengan kata lain ‘mendekatkan pelayanan, menjauhi kerumunan,’ pinta Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Emran Tabrani kepada para Camat dan Kepala Puskesmas saat memimpin Rapat Evaluasi Perkembangan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Senin (06/09) di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya, Kantor Bappeda Muara Enim.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Pj. Sekda juga meminta kepada Camat se-Kabupaten Muara Enim yang hadir secara virtual untuk terus memantau dan memastikan pelaksanaan posko penanggulangan Covid-19 terus berjalan dengan baik, jangan sampai kendor karena ditakutkan jika kendor maka penyebaran Covid-19 akan merebak lagi.

Lalu, Pj. Sekda menegaskan kepada seluruh pihak terkait agar jangan bosan-bosan mengajak/mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas kegiatan) saat beraktifitas sehari-hari.

(**/Usman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *