Pj Wali Kota Mojokerto dan Plh Gubernur Jatim Tinjau TPS Tematik

PLH
Pj. Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, turut mendampingi Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, dalam meninjau salah satu Tempat Pemungutan Suara (IST)

MOJOKERTO KOTA, RadarBangsa.co.id – Pj. Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, turut mendampingi Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, dalam meninjau salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) Tematik yang terletak di Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jawa Timur, pada Rabu (14/2).

Plh. Gubernur Jatim, bersama Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim, Pangkoarmada II, Kabinda Jatim, dan Ketua KPU Provinsi Jatim, memeriksa proses pemungutan suara di TPS 2 Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, yang berada di SMP N 7 Kota Mojokerto.

Bacaan Lainnya

Setelah peninjauan, Adhy Karyono menyatakan kebanggaannya atas pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di Kota Mojokerto, yang tidak hanya berlangsung dengan teratur, nyaman, dan aman, tetapi juga dilakukan dengan kegembiraan.

“Saya melihat di Kota Mojokerto, khususnya di TPS 2 Kelurahan Sentanan, kreativitasnya luar biasa. Kami dari Provinsi Jawa Timur sangat bangga, semua bisa dilakukan dengan baik tidak hanya sebagai prosedur pemilihan umum, tetapi juga menyenangkan bagi masyarakat,” ungkap Adhy Karyono.

Menurutnya, ide kreatif TPS Tematik di Kota Mojokerto patut dijadikan contoh oleh daerah lain, menunjukkan bahwa pesta demokrasi juga dapat memicu kreativitas dan inovasi yang membuat seluruh masyarakat yang menggunakan hak pilihnya merasa nyaman dan bahagia.

“Kami melihat sesuatu di Kota Mojokerto, masyarakatnya bersatu, dan mereka ingin menampilkan kreasi. Terima kasih kepada Pj. Wali Kota Mojokerto dan seluruh jajaran, juga kepada KPPS dan KPUD beserta Bawaslunya, Anda semua memang luar biasa,” tambah Adhy Karyono.

Persiapan untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan di Kota Mojokerto telah dilakukan oleh Pemkot Mojokerto dari jauh-jauh hari dengan menggunakan konsep pentahelix yang melibatkan semua unsur masyarakat.

Sebelumnya, Pj. Ali Kuncoro bersama TNI-Polri juga telah melakukan patroli skala besar untuk meninjau kesiapan sejumlah TPS di Kota Mojokerto. “Ia berkomitmen untuk terus mengawal proses Pemilu di Kota Mojokerto hingga tahap akhir, hingga pemenangnya ditetapkan,”ungkapnya.

Selain itu, untuk menarik partisipasi masyarakat ke TPS, Pemkot Mojokerto juga mengadakan lomba TPS Tematik dengan total hadiah 25 Juta Rupiah. “Melalui upaya ini, diharapkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 akan meningkat dari sebelumnya yang sudah mencapai angka 86 persen,”tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *