PK PMII STIT Al-Karimiyyah Peringati Jasa Founding Father PMII Lokal dan Nasional

PK PMII STIT Al-Karimiyyah Memperingati Bulan Lahirnya PMII Lokal dan Nasional

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Karimiyyah memperingati bulan lahirnya PMII ke-60 dengan mengingat jasa founding father PMII Lokal dan Nasional di kediaman Lina Wafia Desa Lanjuk, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Jumat (01/05/2020).

Lina Wafia, Ketua komisariat menyampaikan bahwa kegiatan hikmat PK PMII STIT Al-karimiyyah dalam memperingati bulan lahirnya di kemas dengan mengingat kembali jasa para pelaku sejarah PMII baik lokal maupun nasional.

Bacaan Lainnya

“kami peringati harlah PMII lokal dan Nasional secara bersamaan, kamipun memperingatinya dengan cara kami yaitu mengingat sejarah perjuangan mereka para pelaku sejarah”, terangnya.

Lebih lanjut Lina sapaan akrabnya menyampaikan, kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan pada akhir bulan april dikarenakan, selain disibukkan dengan proses kaderisasi pihaknya juga menginginkan kemaksimalan kegiatan sesuai kesepakatan waktu yang disepakati dari hasil rapat pengurus, besar harapan seluruh kader lebih meningkatkan militansi dan intelektual tinggi.

“Ini hasil keputusan dengan pengurus lain bahwa untuk perayaan harlah PMII nasional akan disatukan dengan yang lokal. Saya berharap semoga sahabat-sahabati memiliki kecintaan terhadap organisasi yang tinggi,” harapnya.

Fawaid Zaini, M. Pd selaku Majelis Pembina Komisariat (MABINKOM) PMII STIT Al-Karimiyyah mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. menurutnya, kegiatan itu merupan simbol adanya kepedulian kaum pergerakan terhadap jasa-jasa Founding Father PMII. Pihaknya juga berpesan kader PMII saat ini harus bisa menanamkan sifat kritis dan senantiasa melakukan kajian agar memiliki bekal yang cukup dalam menghadapi perkembangan zaman.

“Jangan lupa untuk kajian dan bersikap kritis. Dalam artian punya pengetahuan dalam tindakan disertai analisis,” ucapnya saat sambutan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ali Faidhy Thoifur, MABINCAB PMII Sumenep. Ahmad Hariyanto, Ketum PMII Sumenep. Fawaid Zaini, MABINKOM PMII STIT Al-Karimiyyah, Kader dan Senioritas PMII STIT Al-Karimiyyah. (ENO)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *