PKB-NU Lamongan Gerakkan Aksi Sosial Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
DPC PKB Lamongan bekerjasama dengan MWC NU Lamongan. Memberangkatkan tiga tim pencegahan virus Covid-19

LAMONGAN,RadarBangsa.co.id – sekitar pukul 09:30 WIB, DPC PKB Lamongan bekerjasama dengan MWC NU Lamongan. Memberangkatkan tiga tim pencegahan virus Covid-19 yang akan bergerak menyemprotkan cairan disinfektan disembilan wilayah kecamatan di Lamongan. Adapun kecamatan yang dimaksud antara lain. Kecamatan (Lamongan, Tikung, Sarirejo, Glagah, Karangbinangun, Deket Modo, Kedungpring, Sugio).

“Delapan belas kecamatan lain menyusul, secara bertahap. Semoga kita semua diberi kelancaran” Terang Mahrus Ali, salah-satu kordinator lapangan, saat ditemui di halaman kantor DPC PKB Lamongan pada Rabu 1 April 2020.

Bacaan Lainnya

Penyemprotan ini akan dilakukan di tempat-tempat dan fasilitas umum, seperti hunian warga dan tempat ibadah.
“Penyemprotan ini bukan satu-satunya upaya membantu pencegahan (covid-19). Lebih ampuh dengan membiasakan pola hidup bersih, dan tidak gampang panik. Intinya, terus jaga hidup sehat dan selalu bahagia.” Sambung Syaifuddin. Seorang petugas penyemprotan sebelum berangkat ke wilayah kecamatan Deket, Karangbinangun dan Glagah

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala. DPC PKB Lamongan serius melakukan upaya pencegahan lain. Seperti mendorong agar pemerintah daerah bekerjasama dengan pengusaha konveksi di Lamongan, guna memproduksi masker. Kemudian dibagikan secara gratis kepada masyarakat, DPC PKB Lamongan juga akan berkonsultasi pada pihak keuangan daerah, pemangkasan anggaran kunjungan kerja anggota DPRD untuk dialihkan pada pencegahan penyebaran Covid-19.

Sampai berita ini diturunkan. Tiga tim penyemprotan cairan disinfektan yang di berangkatkan, masih bertugas di lapangan. (JK/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *