PKK Desa Sukapura Wajib Swab AntiGen Sebelum Meneria Pembinaan Dari TP PKK Kecamatan Cidaun Ny Herlan Iskandar

Ketua TP PKK Kecamatan Cidaun Ny. Lilis Herlan Iskandar sedang melakukan pembinaan pengisian buku-buku administrasi PKK desa Neglasari

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Cidaun Ny. Lilis Herlan Iskandar lakukan pembinaan PKK di Desa Sukapura Kecamatan Cidaun.

Pembinaan terhadap PKK di desa ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pengurus maupun anggota terhadap tupoksinya sebagai lembaga kemasyarakatan mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lainnya, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang.

Bacaan Lainnya

Adapun pembinaan yang disampaikan berupa; 1. Sosialisasi tentang wajibnya vaksinasi covid-19 bagi masyarakat melalui PKK untuk meningkatkan kesehatan dan imun tubuh agar kebal diserang atau dijangkiti penyakit dan menepis HOAX. 2. Pengisian papan data dan buku-buku administrasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). 3. Sebelum mengikuti dan masuk ruangan pembinaan peserta terlebih dahulu mengikuti swab AntiGen yang telah disiapkan oleh tim kesehatan Satgas Covid-19 Cidaun.

Kegiatan ini kami namai Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Indikator keberhasilan pengelolaan organisasi PKK Desa ini, di antaranya tertib administrasi, karena dapat mempermudah pelaksanaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan PKK Desa. Jelas Ketua TP PKK Kecamatan Cidaun Ny Lilis Herlan Iskandar saat melakukan Pembinaan Administrasi dan Papan Nama kepada TP PKK desa Neglasari.

Tampak hadir dalam kegiatan pembinaan itu, ketua TP PKK desa Sukapura beserta unsur pengurus dan anggota di ruangan PKK desa Sukapura dengan memakai prokes super ketat, Rabu (08/09/2021).

Selanjutnua Ny. Lilis Herlan Iskandar mengatakan, “kegiatan pembinaan bersifat umum dengan menyatukan Kelompok Kerja (Pokja) guna mempermudah penyajian materi.

“Pembinaan ini ditujukan kepada para pengurus PKK Desa dengan tujuan memperbaiki pengelolaan administrasi.

Semestinya, kata Ny Lilis Herlan, “teknis pelaksanaan pembinaan, peserta dibagi menjadi kelompok – kelompok sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya di PKK Desa.
“Masing-masing kelompok seharusnya mendapatkan pendampingan sesuai POKJA yang ada, namun pembinaan ini dilakukan secara umum saja tanpa mengurangi tupoksi, karena dalam suasana pandemi covid-19”.

Peserta sangat antusias mengikuti acara ini karena dirasakan sangat bermanfaat dalam hal pengelolaan administrasi PKK Desa dan pengisian data.

Mengingat kegiatan ini diselenggarakan dalam suasana PPKM Level 2 di daerah Kabupaten Cianjur, Ny Lilis Herlan Iskandar berupaya semaksimal mungkin menyajikan materi pembinaan dan mengedukasi seluruh peserta pembinaan untuk selalu mengindahkan prokes 5M plus vaksinasi, plus swab antigen seraya menyampaikan;

1. Mencuci tangan
2. Menggunakan masker
3. Menjaga jarak
4. Menghindari kerumunan
5. Mengurangi mobilitas

Dan mengajak mengikuti vaksinasi, serta bersama-sama mengedukasi atau mengajak masyarakat ikut vaksinasi covid-19.

(AE Nasution)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *