PKS Dinobatkan Sebagai Fraksi DPR Paling Peduli Isu Bencana

KEDIRI, RadarBangsa.co.id –
Kepedulian para Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada warga masyarakat memang tidak perlu diragukan lagi. Apalagi ketika ada rakyat yang tertimpa musibah seperti erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, mereka dengan cepat dan tanggap langsung terjun untuk membantu.

Pantas saja apabila kepedulian Kader Partai Keadilan Sejahtera tersebut oleh KWP Award sebagai Fraksi DPR yang paling peduli isu bencana.

Bacaan Lainnya

Kepedulian kader Partai Keadilan Sejahtera ini juga dilakukan oleh Anggota DPRD Kabupaten Kediri dari PKS, Reni Ramawati, yang dengan ikhlas menyumbangkan sebagian gajinya untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah di Gunung Semeru.

“Ini adalah komitmen kami. Bahwa setiap ada musibah, DPP selalu menghimbau semua Kader PKS untuk menyisihkan sebagian gaji untuk disumbangkan. Meski nominalnya tidak seberapa, namun setidaknya bisa sedikit membantu saudara kita yang membutuhkan,” ucap anggota dewan yang akrab disapa Mbak Reni ini, Minggu, 19 Desember 2021.

Bukan hanya itu, sebelumnya DPD PKS Kabupaten Kediri juga memberangkatkan delapan orang relawan untuk akan diterjunkan ke wilayah bencana Semeru di Lumajang. Para relawan tersebut terdiri dari enam relawan recovery, dan dua orang tenaga medis.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Kediri terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana Erupsi Gunung Semeru di wilayah Kabupaten Lumajang,” ungkap Ustadz Marenda Darwis, Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri.

Dengan hadirnya para relawan dari PKS ini, lanjut Ustadz Marenda Darwis, diharapkan membawa manfaat bagi warga masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Semoga kehadiran kita di sana bisa turut menguatkan kembali para korban untuk bangkit dan optimis menyongsong masa depan yang lebih baik,” harap Ustadz Marenda Darwis, Jum’at, 17 Desember 2021.

Sementara itu Ketua Bidang Kepanduan (Bipandu) DPD PKS Kabupaten Kediri, Agus Supriyono menyampaikan, bahwa secara nasional, anggota Partai Keadilan Sejahtera memang sudah mendapatkan pelatihan khusus dan disiapkan untuk gerak cepat, tanggap, serta terjun ke wilayah bencana.

“Alhamdulillah, atas kepedulian semua anggota PKS, termasuk anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi PKS dinobatkan sebagai Fraksi DPR yang paling peduli isu bencana, oleh KWP Award,” urainya. (Fais)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *