Platform Streaming Video WeTV Tumbuh Signifikan Sejak Pertama Hadir di Indonesia

JAKARTA, RadarBangsa.co.id – Menjadi bagian dari raksasa teknologi Tencent Video, WeTV sebagai platform streaming video terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan sejak kehadirannya di Indonesia. Bahkan, pada tahun pertamanya di Indonesia, WeTV telah menjadi platform Top of Mind untuk konten mandarin yang dinikmati penonton di Indonesia

Tidak hanya sebagai penyedia konten Mandarin dan Asia, memasuki tahun keduanya di Indonesia, WeTV juga berhasil menjadi destinasi konten-konten lokal Indonesia, melalui WeTV Original. Hal itu terlihat dari judul-judul WeTV Original yang sukses diterima oleh penonton seperti WeTV Original Imperfect The Series, WeTV Original My Lecturer My Husband, WeTV Original Antares, dan WeTV Original Kisah Untuk Geri, dimana Angga Yunanda sebagai pemeran Geri mendapatkan penghargaan Aktor terbaik. Serta WeTV Original Little Mom bahkan meraih penghargaan MURI sebagai webseries Indonesia yang trending di negara terbanyak (22 negara.).

Bacaan Lainnya

Vice President Tencent Online Video, Mr. Jeff Han mengatakan sejak awal kehadirannya WeTV telah mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, dan membuat jejak di seluruh Asia Tenggara seperti Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, dan juga Vietnam. “Kami juga mencapai pertumbuhan yang sangat cepat di setiap negara tersebut. Di Indonesia, WeTV telah menjadi yang terdepan, tidak sebagai platform teratas untuk konten Mandarin, tetapi juga untuk hiburan Asia premium lainnya seperti konten Korea dan Jepang untuk audiens Indonesia,” ungkap Mr. Jeff Han.

Head of WeTV and Iflix SEA, Mr. Kaichen Li yang turut hadir dalam kesempatan itu memaparkan pasar Indonesia berkembang dengan sangat pesat dalam dua tahun terakhir. “WeTV akan terus memproduksi konten-konten orisinil lokal dari Indonesia untuk menghibur masyarakat Indonesia. Tentu saja kami ingin WeTV menjadi destinasi nomor satu untuk konten Indonesia dan Mandarin,” ujar Mr. Kaichen Li.

Sebagai bagian dari Tencent Video, WeTV banyak mewarisi konten Mandarin terbaik dari Tencent Video. Tidak sedikit dari serial Mandarin ini populer di Indonesia, diantaranya My Girlfriend is an Alien, Falling Into Your Smile, Go Ahead dan You Are My Destiny. “WeTV juga mempunyai hak kekayaan intelektualnya, sehingga sebagian besar dari judul tersebut tersedia untuk adaptasi lokal. WeTV juga sangat percaya dengan nilai konten lokal. Itu sebabnya kita telah bekerjasama dengan rumah produksi Indonesia ternama dan masih akan terbuka kerjasama dengan rumah produksi baru dan ide kreatifnya,” tutup Mr. Kaichen Li.

Lesley Simpson, Country Head WeTV dan iflix Indonesia mengatakan dengan menjadi bagian dari Tencent Video, WeTV menyajikan konten-konten Mandarin terbaik dan juga sekaligus membawa konten-konten orisinil Indonesia ke seluruh dunia. “WeTV Indonesia berkomitmen menghasilkan konten-konten lokal melalui kerjasama strategis dengan berbagai rumah produksi di Indonesia. Dan terbukti berbagai judul WeTV Original sukses mendapat apresiasi dari penonton internasional dalam setahun terakhir ini. Salah satunya adalah remake sinetron yang pernah memecahkan rekor pada masanya dengan twist yang modern seperti WeTV Original Tersanjung The Series dan WeTV Original Cinta Fitri,” jelas Lesley Simpson.

Sebagaimana diketahui, industri video streaming atau OTT di indonesia berkembang sangat pesat, terutama sejak pandemi dan adanya pembatasan kegiatan di luar rumah. Akibatnya, kebutuhan kebutuhan penonton Indonesia terhadap video streaming seperti WeTV sangat tinggi. Survey menunjukkan, rata – rata masyarakat Indonesia menghabiskan waktu sebanyak 2 jam 50 menit per hari untuk mengkonsumsi konten video, apalagi selama akhir pekan.

“Penetrasi aplikasi video di indonesia juga sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari kategori aplikasi hiburan lainnya dimana 86% dari total pengguna smartphone setidaknya menggunakan paling sedikit satu aplikasi video. Sementara pengguna ponsel di indonesia menggunakan aplikasi mobile 5 jam sehari, yang mana ini merupakan angka tertinggi di dunia. Terlihat bahwa kebutuhan akan hiburan melalui smart phone saat ini sedang tinggi, dan karena itu WeTV selalu berupaya menyajikan konten lokal terbaik yang dapat dinikmati semua kalangan di indonesia,” papar Lesley Simpson dalam WeTV Watch More 2022.

“Kami yakin WeTV akan terus bertumbuh di tahun 2022 dengan beberapa strategi telah disiapkan, seperti memperluas kurasi konten, kerjasama dengan berbagai mitra, serta menambah variasi konten untuk menjangkau penonton dari segala usia. Serta yang tidak kalah penting adalah exclusivity, konten-konten WeTV Original hanya dapat ditonton melalui WeTV,” jelas Lesley Simpson.

Sebagai aplikasi hiburan yang menyajikan konten-konten Asia yang menarik, WeTV menyajikan berbagai serial yang dapat disaksikan secara gratis. Penonton pun tidak perlu khawatir ketinggalan ragam tayang terbaik karena WeTV menayangkan serentak di seluruh dunia, mulai dari Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, hingga mancanegara. Untuk menikmati tayangan lebih cepat, saat ini pelanggan baru dapat menerima promo harga VIP dan hanya perlu membayar biaya berlangganan sebesar Rp 15.000 di bulan pertama untuk menjadi pelanggan VIP, harga yang ekonomis untuk menikmati ragam tontonan. Keunggulan lain termasuk penonton dapat kombar alias komentar-bareng melalui fitur flying comment, keunikan lain yang hanya ada di aplikasi WeTV. Berbagai kemudahan dan dukungan layanan yang maksimal dari WeTV membuat aplikasi ini menjadi populer di kalangan pencinta drama Asia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *