Plengsengan Ambrol di Aliran Sungai Gubuk Domas Lumajang, Akan Segera Diperbaiki

Plengsengan Ambrol di Aliran sungai Gubuk Domas, di antara perbatasan desa Wonokerto dan Tukum, Kecamatan Tekung. (Dok Riyaman/Radarbangsa.co.id)

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Plengsengan yang ambrol panjangnya sekira 12 meter, yang berada di aliran sungai Gubuk Domas, tepatnya di antara perbatasan desa Wonokerto dan Tukum, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang Jawa Timur akhirnya akan segera diperbaiki.

Hal ini disampaikan Bagian Kehumasan Dinas PUTR Kabupaten Lumajang, Djoko Kemin, ketika dikonfirmasi Radarbngasa.co.id di ruangan kerjanya, Jum’at siang (6/1/2023).

Bacaan Lainnya

“Perencanaan sudah ok, kemarin tim kami sudah turun lagi untuk perencaan final,” kata Djoko Kemin, dengan mimik wajah menyakinkan.

Dikatakannya, kalau sudah turun lagi untuk perencaan final. “Berarti ini sudah siap untuk dikerjakan”, tegasnya.

Insyaallah, untuk pengerjaan nya, antara bulan Juni – Juli 2023. “Ya, ini untuk menghindari musim penghujan, agar pengerjaan nya maksimal”, jelasnya.

Kepada seluruh masyarakat yang bermukim di area dekat dengan Sungai, Jaringan Irigasi Sumber Air, pihaknya berharap agar masyarakat tidak mendirikan bangunan di sempadan sungai, jaringan irigasi dan sumber air.

“Paling tidak jarak 2 meter harus steril dari aliran saluran irigasi itu”, harapnya.

Pantauan Radarbangsa.co.id di lokasi, Selain plengsengan yang ambrol, kandang dan pagar tembok warga pun turut ambrol. Bahkan rumah nya pun nyaris tergerus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *