PLN Peduli 2000 KK, Bupati Sumenep Terima Rp 1 Milyar

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Acara Peresmian PLTD Raas dan PLTS 8 Pulau di Kabupaten Sumenep, digelar di Pendopo Kantor Kecamatan Arjasa Sumenep, oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, bersama Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, beserta Direktur regional jawa bagian timur, Bali dan Nusatenggara, Subakan Iwan Santoso, beserta Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur. Pada kesempatan tersebut, secara simbolis dilaksanakan penyerahan Bantuan PLN Peduli kepada 2000 KK (keluarga kurang mampu), secara simbolis diterima oleh Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim, sebesar Rp.1 Milyar. Minggu (01/12/2019).

Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MS.i, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Gubernur Jatim, Direktur PLN dan jajarannya. Dalam 1 tahun ini, sudah tiga kali (3×) Ibu Khofifah mengujungi Sumenep secara fisik bahkan program. Dan kita wajib bersyukur karena PLTD dan PLTS yang ada di Pulau-pulau Kabupaten Sumenep akan diresmikan oleh Gubernur Jatim. Tentu ini rangkaian perjalanan panjang hingga sampai pada peresmian saat ini. Sebelumnya Pemerintah Daerah (Pemkab) Sumenep dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, dan juga dengan pihak PLN, dalam rangka menyamakan persepsi, baik dalam forum formal maupun tidak formal.

“Bahkan kita sudah pemaparan dengan PLN Surabaya terkait pulau-pulau di Kabupaten Sumenep yang listriknya takut padam”, tuturnya. (30/11).

Bacaan Lainnya

Khofifah Indar Parawansa (KIP) Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, khususnya Direktur PLN regional jawa bagian timur, Bali dan Nusatenggara, kepada Bupati Sumenep, Forkopimda, ketua Komisi C DPRD Provinsi Jatim, Ra’is Surya PCNU Kangean, Camat dan Forkopimka Arjasa, serta muslimat dan warga NU Kangean. Disampaikan oleh KIP bahwa hadirnya listrik merupakan hadirnya manfaat dan turunnya barokah, sehingga bagaimana hidup kita semakin hari semakin meningkat.

“Insya’allah, untuk maksimalisasi 2020 tahun depan, 22 pulau di Kabupaten Sumenep akan berlistrik”, harap KIP. (30/11)

Dalam kesempatan tersebut, KIP memberikan arahan kepada pihak PLN agar program “one men one hope”, bisa dirubah dengan “one person one hope”. Sebab, Perempuan dan laki-laki itu sama, jadi perempuan juga punyak harapan yang sama.

“Sampaikan salam saya kepada pihak PLN dimanapun berada, kedepannya “One person one hope”. (30/11).

Dalam catatan media ini, berikut beberapa bantuan PLN Peduli, yang diberikan secara simbolis kepada masing-masing penerima.

1. Bantuan Listrik untuk keluarga kurang mampu sejumlah 2000 KK, senilai Rp. 1 Milyar, diterima oleh
Bupati Sumenep.

2. Bantuan 10 unit perahu listrik untuk pulau Giliyang senilai Rp.40 juta, diterima oleh Bupati Sumenep.

3. Bantuan pelayanan kesehatan gratis dari yayasan baitulmal PLN unit induk distribusi Provinsi Jatim, melalui rumah sakit terapung sebesar Rp.200 juta.

4. Bingkisan dari baitulmal PLN unit induk distribusi Provinsi Jatim, sebanyak 102, masing-masing senilai Rp.200.000, berjumlah sebesar Rp. 20 juta.

5. Bantuan One Men One Hope atau One Person One Hope, untuk 100 pelanggan sebesar Rp. 73.450.000, diterima oleh Camat Arjasa.

Dalam pantauan media ini di lokasi, acara peresmian PLTD dan PLTS 8 Pulau di Kabupaten Sumenep oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, ditandai dengan menekan layar digital bergambar telapak tangan, dan disaksikan oleh Bupati Sumenep, Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur, Direktur PLN regional jawa bagian timur, Bali dan Nusatenggara, Ra’is Surya PCNU Kangean, serta para hadirin lainnya, dinyatakan “Resmi diterima” (30/11).

Minggu, 01/12/2019 (Ong).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.