Plt Bupati Bangkalan Resmi Melantik Direktur PDAM

Foto bersama seusia pelantikan Direktur Perumda Sumber Sejahtera dan Dewan Pengawas Perumda Sumber Sejahtera, di Pendopo Agung, Jl. Letnan Abdullah No.1 Kecamatan Kota Bangkalan Kabupaten Bangkalan masa bakti Tahun 2022-2028, Kamis (05/01/2023). (Dok Ruslan)

BANGKALAN, RadaBangsa.co.id – Plt Bupati Bangkalan, Moh. Mohni, MM, secara resmi melantik Direktur Perumda Sumber Sejahtera dan Dewan Pengawas Perumda Sumber Sejahtera, di Pendopo Agung, Jl. Letnan Abdullah No.1 Kecamatan Kota Bangkalan Kabupaten Bangkalan masa bakti Tahun 2022-2028, Kamis (05/01/2023).

Pelantikan tersebut juga dihadiri Ketua PBNU KH.Mat Yasir, Ketua Majelis Ulama Indonesia KH. Imron Abdul Fattah, Forkopimda Bangkalan, Sekretaris Daerah Bangkalan, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekretaris Daerah Bangkalan, Kepala OPD Bangkalan, dan Panitia seleksi Direktur dan Dewan Pengawas Sumber Sejahtera.

Bacaan Lainnya

Plt Bupati Moh. Mohni, MM, Bangkalan mengatakan sebagai institusi yang berorientasi sosial memberikan layanan publik, namun disisi lain juga berorientasi ekonomi yaitu untuk mendapatkan keuntungan yang bisa mendorong peningkatan pendapatan asli daerah. Hal ini merupakan tantangan bagi Direktur dan Dewan Pengawas.

“Selama beberapa tahun kepemimpinan pada petugas Sumber Sejahtera di isi oleh Plt, akhirnya setelah melalui proses seleksi hari ini kita mendapatkan atau menyaksikan dari pada dilantiknya seorang direktur dan pengawas terpilih sumber sejahtera. Sebagai institusi yang berorientasi sosial memberikan layanan publik, namun disisi lain juga berorientasi ekonomi yaitu untuk mendapatkan keuntungan yang bisa mendorong peningkatan pendapatan asli daerah,” katanya.

Hal ini kata Mohni, menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi direktur dan dewan pengawas terpilih untuk dapat memadukan dua sisi menjadi sebuah kesatuan yang positif untuk mengelola Perumda Sumber Sejahtera secara profesional.

“Besar harapan kita semua setelah terisinya Direktur dan Dewan Pengawas tersebut akan dapat memberikan spirit baru dalam menjalani atau melayani kepentingan masyarakat, seperti ketersediaan air bersih dan layanan yang lebih maksimal ketika terjadi gangguan pada retribusi air tersebut. Oleh karena itu kami minta kepada Direktur yang terpilih dan juga kepada Dewan Pengawas dapat bekerja secara maksimal dalam memimpin jalannya perusahaan daerah,” tuturnya.

Lanjut Mohni, Plt Bupati Bangkalan, “Direktur dan Dewan Pengawas diharapkan dapat bersinergi dengan baik untuk menjadikan Perumda Sumber Sejahtera menjadi lebih maju, memiliki sikap ikhlas dalam melayani masyarakat agar dapat menjadi tameng. Dalam bekerja selalu mengutamakan kualitas dan tidak terpengaruh hal-hal yang negatif dalam menjalankan tugas tersebut dan juga perlu ketegasan daripada seorang pemimpin.

“Karena itu, kita semua mengerti untuk kepentingan masyarakat utamanya pelayanan yang baik agar pekerjaan ini sebagai ladang ibadah kita semua. Jabatan yang saudara mulai hari ini merupakan bentuk amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara institusional dan konstitusional kepada pemerintah dan masyarakat, sedangkan secara moral kepada Allah SWT, sehingga wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan sumpah yang telah saudara terapkan tadi,” tambahnya.

Atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten Bangkalan mengucapkan selamat bertugas kepada Direktur dan Dewan Pengawas yang terpilih. Semoga ini akan menjadi momentum kebangkitan dan awal baru bagi Perumda Sumber Sejahtera. “Tak lupa saya juga ucapkan terima kasih kepada saudara Mahmud Fauzi sebagai Dewan Pengawas yang selama ini telah banyak membantu Perumda Sumber Sejahtera dan juga kepada Panitia Seleksi yang telah melakukan proses seleksi secara transparan, murni, dan terbuka sebagai bentuk upaya melaksanakan Demokrasi,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *