Plt Bupati Cianjur Tanam Ribuan Pohon Picung

  • Whatsapp
Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman di dampingi anggota DPRD Provinsi Hj. Lilis Boy, Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, S.I.K, M.Krim, anggota DPRD Kabupaten Cianjur H. Sapturo, Unsur Forkopimca, Kades se Kecamatan Bojongpicung, sedang tanam pohon picung [Hms]

BOJONPICUNGCIANJUR, RadarBangsa.co.id – Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman menghadiri acara penanaman 12.000 pohon picung desa Sukajaya.

Dari pantauan awak media tampak hadir anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Lilis Boy, Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, S.I.K, M.Krim, anggota DPRD Kabupaten Cianjur H.Sapturo, unsur Forkopimcam, para kepala desa se-Kecamatan Bojongpicung, serta undangan lainnya, di kebun bibit Agroeduwisata Kampung Buner desa Sukajaya Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Rabu 31/03/2021.

Bacaan Lainnya

Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman menyampaikan bahwa pihaknya menyambaikan terimakasih terhadap pak Wisnu yang merupakan motivator terhadap kegiatan penanaman pohon picung/kluwek yang didukung juga oleh pihak Forkopimca Bojongpicung, Kades Sukajaya bersama masyarakat yang telah bersemangat menanam pohon picung tersebut.

“Penanaman pohon picung/kluwek itu akan sangat bermanfaat untuk lingkungan, bermanfaat untuk Citarum Harum, jadi penanganan Citarum harum itu tidak hanya di suangainya saja akan tetapi dihulunya dilakukan penghijauan seperti yang dilakukan pada kegiatan serupa, gemar ditanami pepohonan juga.

“Jika hulunya sudah rimbun oleh pohon–pohon maka airnyapun akan bersih, sekaligus mengajak masyarakat Cianjur untuk melakukan inovasi seperti itu agar dikembangkan ditiap–tiap kecamatan hal itu akan menjadi contoh dalam berlomba–lomba berbuat kebaikan dalam rangka penanaman pohon.

“Insha Allah menanam itu tidak akan rugi, bermanfaat untuk lingkungan, bermanfaat untuk manusia, karena sirkulasi udara melalui pohon–pohon” terang Plt Bupati penuh motivasi.

Wisnu Wardoyo pegiat penanaman pohon endemik picung/kluwek itu menjelaskan bahwa kegiatannya itu merupakan kegiatan dari swadaya masyarakat desa Sukajaya Kecamatan Bojongpicung dalam rangka mewujudkan wisata Agroeduwisata Sukajaya.

“Manfaat pohon picung/kluwek sendiri bisa di buat festisida, bumbu dapur, dikenal sebagai pohon serba guna karena hampir semua bagian tumbuhan ini bisa dimanfaatkan, juga mengadung mineral yang diperlukan oleh tubuh, zat besi, vitamin C Vitamin B1, fospor kalium dan kalsium.

“Saya berharap kedepannya tempat ini akan menjadi destinasi wisata bukan hanya tingkat Cianjur, Jawa barat, Indonesia tapi mendunia, dengan apa? 200 ribu pohon picung se-kecamatan Bojongpicung akan tumbuh pada desember 2021, target 50 ribu pohon picung, dan 2022 mencapai 200 ribu”.

Acara penanaman pohon ini dengan menerapkan protokol kesehatan.

(A.E. Nasution/Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *