Plt Camat Cidaun Kerahkan Jajarannya Untuk Monitoring Pendistribusian BLT BBM

Plt Camat Cidaun Sofyan Sauri. S. Sos didampingi Dasep Kurniawan Babinsa desa Karangwangi dari Koramil Cidaun serta D Hadiat. SH Kasi PPM kecamatan Cidaun serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Sembako kepada KPM di desa Karangwangi. (Dok photo AE Nasution/RadarBangsa.co.id)

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Pelaksana Teknis (Plt) Camat Cidaun Sofyan Sauri. S. Sos kerahkan jajarannya monitoring pelaksanaan pendistribusian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di desa – desa sekecamatan Cidaun. Kamis (15/09/2022)

Pengerahan jajarannya untuk monitiring Pendistribusian BLT BBM dan sembako kepada warga masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekecamatan Cidaun adalah melalui PT POS Indonesia Unit Cidaun dibawah Pimpinan Agus Wardiman merupakan bentuk apresiasi serta perhatian pemerintah terhadap warga masyarakat, sekaligus rasa kebersamaan dan tanggungjawab atas amanah yang di emban.

Bacaan Lainnya

BLT BBM dan sembako yang dibagikan oleh pegawai PT POS Indonesia Unit Cidaun merupakan salah satu program penebalan bantalan sosial yang diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan hidup sehari-hari dampak dari naiknya harga bahan bakar minyak pada bulan september tahun 2022 ini.

Tampak hadir monitoring di desa Karangwangi saat pendistribusian BLT BBM dan sembako itu, Plt Camat Cidaun Sofyan Sauri. S. Sos bersama Kasi PPM kantor Camat Cidaun D Hadiat. SH, pegawai PT POS Indonesia Unit Cidaun sedang konsentrasi penuh melayani para KPM, Babinsa dari Koramil Cidaun Dasep Kurniawan, Bhabinkamtibmas, Plt Kades Karangwangi beserta jajarannya, warga masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT BBM dan sembako desa Karangwangi, sejumlah jurnalis yang meliout kegiatan, di desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Kepala Kantor PT POS Indonesia Unit Cidaun Agus Wardiman disaksikan oleh TKSK kecamatan Cidaun IRWAN, kepada Jurnalis media online RadarBangsa.co.id memberikan kopian data, jumlah KPM BLT BBM dan sembako di kecamatan Cidaun sejumlah 6.264 KPM.

Adapun rincian dari data KPM perdesa adalah; 1. Desa Gelarwangi 265 KPM 2. Desa Mekarjaya 181 KPM 3. Desa Puncak Baru 382 KPM 4. Desa Cibuluh 230 KPM 5. Desa Gelarpawitan 312 KPM 6. Desa Neglasari 244 KPM 7. Desa Cimaragang 257 KPM 8. Desa Karangwangi 684 KPM 9. Desa Cidamar 825 KPM 10. Desa kertajadi 885 KPM 11. Desa Jayapura 622 KPM 12. Desa Cisalak 435 KPM 13. Karyabakti 505 KPM 14. Desa Sukapura 437 KPM. Jumlah keseluruhan 6.264 KPM.

Adapun persyaratan KPM bisa menerima BLT BBM dan sembako ini masing-masing KPM sebelumnya telah menerima undangan berupa barcode dari PT POS Indonesia yang berisikan; persyaratan pengambilan/penerimaan BLT BBM dengan menunjukkan KTP el – dan/Kartu Keluarga asli. Mengikuti protokol kesehatan covid-19 (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan). Penggunaan dana bantuan langsung tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak diperkenankan untuk membeli rokok, minuman keras dan narkotika. BLT BBM diberikan tanpa ada potongan apapun dan oleh pihak manapun. Jika ada pemotongan dana BLT BBM oleh Petugas Kantor Pos silahkan laporkan dengan menghubungi nomor WA 0812-2333-0332 (PT POS Indonesia) atau 0811-10-222-10 (Kemensos RI) dengan melampirkan bukti terkait.

Dalam kesempatan itu Plt. Camat Cidaun Sofyan Sauri. S. Sos menyerahkan secara langsung dana BLT BBM dan sembako kepada KPM senilai Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah).

Kasi Kesra kecamatan Cidaun Dedeh J Herawati. SE secara terpisah menyampaikan; “pada penyaluran kali ini, BLT BBM diberikan untuk alokasi 2 bulan (september dan oktober) serta sekaligus disalurkan bantuan BPNT untuk alokasi September, sehingga total KPM akan menerima bantuan pada bulan ini sebesar Rp.500.000,-

“Adapun jumlah KPM BLT BBM di kecamatan Cidaun sebanyak 6.264 KPM, dan alhamdulillah semuanya dapat direalisasikan.

Tim monitoring pelaksanaan pendistribusian BLT BBM dan sembako dari kecamatan Cidaun untuk desa Cidamar Ade Nurjanni M. Si menyampaikan; jumlah penerima BLT BBM dan sembako di desa Cidamar sebanyak 825 KPM.

“Selama pendistribusian BLT BBM dan sembako dilaksanakan, kondisi di desa Cidamar aman dan kondusif, namun masih ada sebanyak 36 KPM lagi yang belum sempat di distribusikan karena satu atau dua hal, Insyaa Allah segera diserahkan.

Babinsa desa Cisalak Dasep Kurniawan dari Koramil Cidaun, “untuk desa Cisalak Alhamdulillah sukses dan terkendali, aman dan tertib. Jumlah penerima sebanyak 435 KPM.

“Diharapkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.