Polantas Peduli Anak Yatim Piatu yang Orang Tuanya Meninggal Karena Covid-19 di Lamongan

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K., menyerahkan Tali Asih ke Anak Yatim Piatu Yang Orang Tuanya Meninggal Karena Covid-19. Jum'at (17/9/2021)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Satuan Lalu Lintas Polres Lamongan dalam hal ini Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Fybrien Senja Indah Lestari, S.I.K. menggelar acara peduli anak Yatim Piatu akibat Covid-19.

Kegaiatan ini digelar dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 tahun 2021 di Mapolres Lamongan dengan mengusung tema “Polantas Peduli Anak Yatim Piatu Yang Orang Tuanya Meninggal Karena Covid-19”.

Bacaan Lainnya

Bertempat di Maharani Zoo dan Goa ( Mazola ) kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan. Jum’at (17/9/2021).

Hadiri Bupati Lamongan Dr. H Yuhronur Efendi, MBA., Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Wiyono, S.H., M.Tr.Han beserta instansi terkait juga 35 Anak Yatim Piatu yang orang tuanya meninggal karena covid19.

Acara diawali dari peninjauan vaksinasi di Maharani Zoo dengan jumlah dosis 350 vaksin jenis sinovac.

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi wisata Maharani Zoo dan kesiapan wisata Maharani Zoo selama masa PPKM level 1 di Lamongan.

“Bahwa sudah hampir satu tahun lebih kita hidup dengan pandemi covid-19 yang dampaknya sudah kita rasakan bersama termasuk kehilangan orang orang tersayang.

“Untuk Jawa Timur, 358.000 masyarakat yang terkonfirmasi covid19 dan 29.000 lebih angka kematian covid19 di Jawa Timur,” ungkap Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, dalam sambutannya melalui Virtual.

“Anak Yatim Piatu dampak sosial Covid-19 adalah Penerus Anak Bangsa, mereka mengalami nasib ditinggal orang tua mereka sehingga dalam rangka HUT Lalu Lintas dilaksanakan kegiatan bakti sosial.

Lebih lanjut, berkolaborasi dengan Lembaga Masyarakat dalam rangka Pemulihan Psikologi bagi anak anak yang orang tuanya meninggal karena dampak covid19,” lanjutnya.

Selain itu, Komisioner menambahkan bahwa kegiatan ini adalah terobosan yang bisa dibuat oleh semua golongan dan dibutuhkan oleh anak anak masyarakat indonesia dikarenakan banyak anak indonesia yang menjadi Yatim Piatu selama pandemi covid19.

“Kami mendukung Forkopimda Jatim dalam membuat program Orang Tua Asuh dan memberikan psikologis yang baik bagi anak yang kehilangan orang tuanya,” ujar Komisioner KPAI.

Sementara, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K., pada kesempatan ini menyampaikan, “Bantuan Tali Asih tersebut berupa perlengkapan sekolah dan kebutuhan sehari hari atau sembako.

Kapolres Lamongan berharap, “kegiatan ini bisa sedikit mengurangi duka anak anak yatim yang ditinggalkan oleh kedua orang tuanya.

“Memang pemberian tali asih ini tidak sepadan dengan kesedihan atas kehilangan orang tua, akan tetapi bisa sedikit membantu psikologi anak anak dan bisa memberikan dampak positif bagi mereka,” ungkap AKBP Miko.

Usai kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Tali Asih oleh Kapolres Lamongan kepada Anak Yatim Piatu yang terdampak Covid-19.

(Bang Iful)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *