Polda Jateng Tanam Pohon dan Tabur Benih Ikan di Waduk Logung Kudus

  • Whatsapp
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Agus Fadjari

KUDUS, RadarBangsa.co.id – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Agus Fadjari, hadir dalam acara kegiatan bhakti sosial di Kabupaten Kudus. Selain melaksanakan bakti sosial Polda Jateng beserta Pangdam IV Diponegoro juga melakukan penanaman ribuan pohon dan penebaran benih ikan di waduk Logung Kudus. Rabu (09/09/2020)”

Untuk rincian benih ikan yang di tabur di Waduk Logung yaitu ikan nila merah dan nila hitam sebanyak 75.000 ekor. Sedangkan untuk jenis pohon yang ditanam ada 7.500 bibit pohon. Turut serta dalam kegiatan tersebut para pejabat utama Polda Jateng, Direktur PT Djarum FX Suparji, serta Plt Bupati Kudus HM. Hartopo.

Rangkaian kegiatan hari ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Kudus.

Bupati Kudus, HM Hartopo menjelaskan saat ini Kudus jadi zona merah dan aktivitas ekonomi masih jalan sesuai Inpres No. 6 tahun 2020,

“Saya ucapkan terimakasih atas bantuan Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro dalam mendukung Pemerintah Kab. Kudus dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19 di Kudus.” ucap Bupati.

“Saat ini kami sudah menerapkan sangsi bagi masyarakat yang pelanggar protokol Kesehatan, dan kami mohon dukungan TNI-Polri dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat guna penanggulangan protokol kesehatan” lanjutnya.

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengajak seluruh masyarakat Kudus untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19. 12 sektor salah satunya pariwisata dalam situasi Pandemi COVID-19 tetap harus di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan

“Tak hanya protokol kesehatan kita juga harus menjaga kesehatan diri, rajin berolahraga untuk meningkatkan imunitas kita, dengan cara itu kita pasti bisa memutus mata rantai Covid-19” ujarnya.

Direktur PT Djarum FX Suparji menghimbau masyarakat agar bersama-sama melestarikan dan merawat pohon.

“Marilah kita bersama menjaga lingkungan kita dengan menanam pohon agar jumlah air tercukupi dan tumbuhan hijau bisa mencukupi sampai anak cucu kita,” pintanya.

Pewarta : Nanik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *