Polda Jawa Timur Berikan Beasiswa dan Pengangkatan Orangtua Asuh

Giat Polda Jatim di Ponorogo memberikan bansos kepada 7.044 anak yatim piatu korban Covid-19

PONOROGO, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda Jatim serta didampingi Forkopimda Kabupaten Ponorogo, memberikan bantuan sosial dan pengangkatan orangtua asuh kepada 218 di wilayah Ponorogo, yang juga diikuti secara virtual oleh Polres dan Polresta jajaran Polda Jatim dengan jumlah keseluruhan 7.044 anak yatim piatu korban Covid-19 di Jatim.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Jatim menyapa dan dialog interaktif secara virtual dari Pendopo Ponorogo kepada jajaran Polres dan Polresta se-Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Kapolda Jatim menyebutkan, hari ini jumlah anak yatim yang telah dilaksanakan program orangtua asuh sebanyak 7.044, dari total 7.044 ada yang melaksanakan vaksin sebanyak 2.003 anak yang usianya di atas 12 tahun.

“Program orangtua asuh tidak hanya sekedar memberikan bantuan beasiswa dan santunan. Namun ke depannya memberikan program pendampingan kepada anak,” jelas Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta. Jumat, (17/9/2021).

“Sehingga kami menekankan kepada masa depan anak, jadi pendampingan itu betul-betul si anak nanti diharapkan dengan ditunjuknya orang per orang, baik orang tua angkat dari Polri, TNI maupun pemerintahan daerah. Bersama-sama mendampingi untuk mencapai masa depan yang lebih baik,” imbuhnya.

Pihaknya berharap dapat bersinergi dengan dinas sosial. Sehingga anak-anak yang terkena dampak Covid-19 ini bisa didatakan dan kemudian bisa mendapatkan pendampingan.

“Program ini akan terus dikomunikasikan secara menerus dengan kepala daerah,” tutur Kapolda Nico Afinta.

(ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *