Police Goes to School, Satlantas Polres Lumajang Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Satlantas Polres Lumajang Jawa Timur menggelar Police Goes to School di 12 sekolah di wilayahnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan saat pelaksanaan upacara bendera, Senin (10/10).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif.

Bacaan Lainnya

12 sekolah tersebut diantaranya, SMPN 1 Sukodono, SMP Katolik Lumajang, SMPN 1 Lumajang, SMPN 1 Tempeh, SMPN 1 Sumbersuko, SMPN 2 Sukodono, SMPN 2 Sumbersuko, SMAN Tempeh, SMKN 1 Tekung, SMKN Tempeh dan SMA Muhammadiyah.

Kasatlantas Polres Lumajang, AKP. Radyati Putri Pradini menyampaikan, bahwa Anggota Sat Lantas Polres Lumajang telah melaksanakan sosialisasi operasi Zebra Semeru 2022. Melalui Police Goes To School edukasi tertib berlalu lintas, dalam upaya meminimalisir Laka Lantas.

“Dalam kegiatan ini, anggota satlantas memberikan sosialisasi etika berlalu lintas dan cara aman serta selamat bersekolah, guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan Lalu lintas. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022,” jelas Radyati, Senin (10/10/2022).

Kasatlantas mengajak para pelajar menjadi pelopor tertib berlalu lintas di Jalan.

Setiap berkendara, Kata Radyati, wajib menggunakan helm SNI, tidak boleh berboncengan 3, dan jangan melawan arus. Bagi anak dibawah umur, jangan berkendara. Dan saat berkendara tidak boleh menggunakan handphone, serta batas kecepatan jangan terlalu tinggi.

“Khususnya kepada pelajar agar lebih tertib berlalulintas, sehingga keamanan dan keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas bisa terwujud,” jelasnya.

Radyati menyampaikan, edukasi tentang kelalulintasan sangat penting untuk membentuk generasi muda yang patuh dan taat terhadap peraturan berlalu lintas. Menurutnya, Tertib berlalu lintas adalah cerminan budaya dan peradaban.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, mampu membentuk para agen perubahan dan pelopor keselamatan berlalu lintas. Khususnya di kalangan pelajar, sehingga Kamseltibcarlantas kondusif dapat terwujud,” harapnya.

Untuk diketahui, Police goes to school adalah suatuĀ program kegiatan pendidikan lalu lintas kepada pelajar yang dilaksanakan di sekolah melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar dan metode lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *