Polisi di Prank, Bilangnya Orang yang Buang Bayi, Terungkap Ternyata

Tempat Skenario Pembuangan Bayi, di Jalan Lintas Selatan (JLS) Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang. (Dok Polsek Pasirian)

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Seorang Pria dan Wanita di Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang Jawa Timur, diduga telah memberikan keterangan palsu alias bohong kepada polisi, saat menjadi saksi dalam proses penyelidikan.

Pasalnya, mereka berdua telah membuat skenario bahwa telah menemukan bayi yang dibuang oleh orang tuanya. Namun, ternyata sang bayi yang mungil tersebut hasil dari senyum dan cintanya.

Bacaan Lainnya

Kejadian tersebut Pada hari Senin (2/1/2023) sekira pukul 20.30 Wib.

Sebut saja, mereka berdua adalah berinisial MDK (24) warga Dusun Rekesan RT.02 RW 07, Desa Bago, Kecamatan Pasirian, dan NJ (23) tahun, Warga Dusun Jugil Rt.008 Rw 002 Desa Selok anyar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang.

Kebohongan itu terbongkar setelah dari hasil penyelidikan Polsek Pasirian.

“Ya, berawal informasi dari kasun Desa Bagu, Kecamatan Pasirian, bahwa ada orang yang telah menemukan seorang bayi laki laki, yang telah dibuang oleh Mr X, ” kata AKP. Agus Sugiharto, S.H., M.H, Kapolsek Pasirian Polres Lumajang, ketika dikonfirmasi Radarbangsa.co.id melalui sambungan satelitnya Rabu pagi (4/1/2023).

AKP Agus Sugiharto mengatakan, dari hasil penyelidikan ternyata informasi itu bohong. Tidak ada kejadian pembuangan bayi.

Hal itu terbongkar dari keterangan saksi yang berubah ubah dan tidak jelas. Maupun dari penyelidikan di lokasi kejadian.

“Akhirnya Saksi inisial MDK dan NJ mengakui kalau bayi itu adalah bayinya mereka berdua,” ungkap Perwira polisi berpangkat tiga balok kuning dipundaknya ini.

Disampaikannya, kalau mereka telah membuat skenario dalam pembuangan bayi tersebut. “Menemukan bayi di pinggir jalan lintas selatan Pasirian adalah cerita bohong, ” terang AKP Agus Sugiharto.

Dijelaskannya, Tindak pidana pembuangan bayi, maupun penemuan bayi tersebut tidak pernah terjadi.

“Untuk kasus ini sudah kami serahkan ke polres Lumajang,” pungkas AKP Agus Sugiharto S.H., M.H.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *