Polres Banjarnegara Buka Layanan Vaksin Pada Pengguna Jalan

Polres Banjarnegara membuka layanan vaksinasi kepada pengguna jalan yang melintas di depan Mapolres Banjarnegara, Kamis (7/4/2022) (IST)

BANJARNEGARA, RadarBangsa.co.id – Polres Banjarnegara membuka layanan vaksinasi kepada pengguna jalan yang melintas di depan Mapolres Banjarnegara, Kamis (7/4/2022).

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar, SH, SIK, MH mengatakan, dalam kegiatan tersebut, masyarakat pengguna jalan yang melintas diarahkan masuk ke halaman Mapolres. Kemudian anggota, mengarahkan dan menghentikan sejumlah pengendara sepeda motor dan meminta mereka menunjukkan bukti telah divaksin.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi diajak dan diarahkan untuk melakukan Vaksinasi pada Gerai Vaksin yang gelah disediakan oleh Polres Banjarnegara,” katanya.

“Pelayanan vaksin bagi pengguna jalan, mereka kami tanya apakah sudah vaksin atau belum, jika belum maka langsung kami data dan dilakukan vaksin di lokasi, baik itu untuk dosis 1, dosis 2, maupun dosis booster,” kata dia.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat pengguna jalan yang belum mendapatkan vaksin, atau juga masyarakat yang tidak sempat untuk datang ke gerai-gerai vaksin yang ada seperti di Puskesmas atau layanan kesehatan lain.

“Ini bagian dari akselerasi vaksinasi untuk menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Kami juga menyediakan vaksin dosis lengkap, baik dosis I, II maupun booster,” katanya.

Selain itu, dia juga berharap melalui kegiatan pelayanan vaksin bagi pengguna jalan ini bisa mempercepat proses vaksin di Banjarnegara, apalagi sebentar lagi akan menghadapi libur lebaran yang sudah barang tentu mobilitas masyarakat akan meningkat seiring dengan diizinkannya mudil lebaran dengan syarat tertentu.

“Kita harapkan 30 persen masyarakat Banjarnegara sudah mendapatkan vaksin booster dan berharap tetap aman dari paparan Covid 19,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, petugas mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan sosialisasi Prokes 5 M.

“Kegiatan layanan vaksin pengguna jalan di halaman depan Mapolres Banjarnegara, hasilnya 320 orang bisa tervaksin,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.