Polres Gianyar Sukseskan Vaksin Lansia

Pelaksanaan vaksinasi bagi lansia oleh Polres Gianyar, Bali

GIANYAR, RadarBangsa.co.id – Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana menginstruksikan jajarannya dalam menyukseskan vaksin di wilayah Polres Gianyar. Sejak dimulainya vaksinasi Covid-19 di Indonesia, Januari 2021, masyarakat semakin antusias mengikuti program ini.

Memang, kalau dilihat secara akumulatif, perlu dilakukan upaya extra untuk meningkatkan jumlah peserta vaksin utamanya kaum lanjut usia (lansia) yang mungkin terkendala sarana angkutan atau kendala lain.

Bacaan Lainnya

Sebagai upaya menyukseskan Vaksinasi Nasional, melakukan pelayanan antar jemput dan pendampingan warga lansia untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19.

“Polri terus meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat dengan meningkatkan pelayanan yang humanis,” tandas Bayu Sutha. Sabtu, (16/10/2021).

Seluruh jajaran Polsek Gianyar, melakukan antar jemput. Di sela pantauan awak media, Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko, mengatakan bahwa, anggotanya melakukan upaya Door To Door, mendatangi warga lansia di rumahnya untuk melakukan penjemputan.

“Mendatangi warga lansia langsung ke rumahnya,” terang Kapolsek Yoga.

Diharapkan dengan upaya yang dilakukan semakin meningkatkan jumlah peserta vaksin.

“Selain untuk melayani antar jemput, kita ingin mengetahui secara langsung kendala apa yang mungkin dialami warga dalam mengikuti vaksinasi ini,” jelasnya.

Hari ini, vaksinasi di Kecamatan Blahbatuh dipusatkan di Puskesmas Blahbatuh 2 yang berlokasi di Desa Blahbatuh. Terlihat upaya yang dilakukan untuk langsung terjun ke lapangan dapat meningkatkan jumlah peserta.

Selain adanya kendala Komorbit (penyakit penyerta) secara umum warga lansia terkendala sarana angkutan.

“Kami bekerjasama dengan aparat desa setempat untuk melakukan pelayanan antar jemput. Astungkara hari ini pelayanan maksimal bisa kami berikan dengan harapan dapat menyukseskan program Vaksinasi Nasional,” beber Yoga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *